COVID-19 Melatari Lahirnya Film Pendek Ibuku yang Cerewet hingga Masker Medis

Kamis, 04 Maret 2021 - 21:08 WIB
loading...
COVID-19 Melatari Lahirnya Film Pendek Ibuku yang Cerewet hingga Masker Medis
Keluarga Uya Kuya hadir dalam peluncuran masker dan film pendek Ibuku yang Cerewet di Jakarta, Kamis (4/3). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menandai satu tahun munculnya pandemi COVID-19 di Indonesia, sebuah video film pendek berjudul "Ibuku yang Cerewet" diluncurkan, berbarengan dengan perilisan brand masker terbaru, KomseMask. Ada kisah menarik di balik lahirnya dua produk tersebut.

Menurut Gilang Widya Pramana, pemilik Juragan 99 Trans yang memproduksi video tersebut, film pendek yang diluncurkannya itu terinspirasi dari sang ibu. Film ini menceritakan ibunda Gilang yang sangat cerewet. Suka marah dan acap kali menasihati Gilang. Gilang merasa tidak nyaman terus dimarahi ibunya. Sampai-sampai ia pernah terbayang, betapa senang hidup tanpa ibu. Di mata ibunya, tindakan Gilang tidak ada yang benar.



Sampai suatu ketika ibunya terpapar COVID-19. Ia heran kenapa sang ibu terserang penyakit yang mematikan itu. Padahal ibunya rajin menggunakan masker dan jarang pergi selama masa pandemi. Sampai akhirnya ajal memisahkan mereka. Ibunda Gilang meninggal dunia pada Desember 2020 di usia paruh baya. Ia menyesal karena belum sempat membalas kebaikan ibu.

"Di balik kecerewetan dan marahnya ibu, ternyata punya makna berarti bagi saya. Dari kisah ini, saya ingin menyampaikan,muliakanlah ibu kalian. Jangan kecewakan ibu kita dan bahagiakan dia selagi kita bisa," kata Gilang di Jakarta, Kamis (4/3).

Pembuatan film "Ibuku yang Cerewet" juga melibatkan Kece Entertainment. Film ini adalah bagian dari kampanye melawan COVID-19.

"Film berdurasi 5 menit dan mengambil lokasi syuting di Jakarta selama 2 hari ini sangat kental akan nuansa kampanye melawan COVID-19. Bahaya COVID-19 masih menghantui kita. Sekarang kita peduli pada kesehatan, kita peduli terhadap wabah ini. Ayo kita pakai masker. Mari bersama melawan pandemi ini dengan rajin memakai masker tiap hari untuk mencegah penyebarannya dan lindungi orang-orang sekitar kita juga dirimu, karena kamu berharga," kata Aan Story dari Kece Entertainment, seraya menyebut video "Ibuku yang Cerewet" sudah tayang di YouTube.

Sementara itu bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Gilang juga merancang alat pelindung kesehatan berupa masker berlabel KomseMask. Ia ingin masyarakat terlindungi dari COVID-19.

KomseMask diklaim Gilang mempunyai keunggulan lebih longgar sehingga napas tidak terganggu dan tak menyebabkan wajah berjerawat. "Lebih terlindungi dan nyaman dipakai," katanya.

Produk besutan PT Kosmetika Global Indonesia yang juga merupakan perusahaan milik Gilang, disebut-sebut sebagai masker medis pertama yang dermatology tested. Masker ini memadukan inner soft layer, nano silver BFE 96%, middle layard, dan hypo allergenic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)