Melihat Keunikan Pasar Jalanan di Dunia, yang Tertua Ada di Turki

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:36 WIB
loading...
A A A
Pasar terbuka terbesar di belahan bumi selatan ini memiliki luas 7 hektare (ha) dan berada di jantung kota Melbourne. Pasar yang semarak dengan vendor ramah ini menghadirkan suasana multikultural dan berbagai festival dan acara sepanjang tahun.

Pengunjung dapat mengikuti tur makanan, mencicipi produk segar, menemukan bahan-bahan unik, serta mempelajari berbagai teknik berbelanja dan memasak Rabu malam sangat populer di kalangan wisatawan yang menjelajah pasar ini untuk sekadar kedai makanan global, musik live, bar outdoor, hiburan dan belanja khusus.

4. Grand Bazaar di Istanbul, Turki

Melihat Keunikan Pasar Jalanan di Dunia, yang Tertua Ada di Turki


Grand Bazaar berdiri di lahan seluas 36.717 meter persegi dengan 60 jalan dan lorong yang menampilkan 4.000 kios. Pasar ini didirikan oleh Sultan Mehmet II pada 1461.Menjadi pasar kuno tertua sedunia, Grand Bazaar menyajikan beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau. (Baca juga: Cerdas dan Bijak Dalam membeli Rumah)

Antar satu blok toko dengan toko lainnya dipisahkan oleh jalan-jalan bak sebuah lorong bawah tanah, yang membedakannya adalah lorong Grand Bazaar penuh dengan nilai seni. Selain kerlap-kerlip cahaya, dinding di Grand Bazaar ini sangat indah dan sarat akan lukisan.

5. Rialto Market Venice, Italia

Melihat Keunikan Pasar Jalanan di Dunia, yang Tertua Ada di Turki


Ini adalah jantung dari Venesia, di mana penjual menjual makanan laut segar serta hasil bumi. Buka setiap hari dalam seminggu kecuali hari Minggu. Ini adalah cara terbaik untuk melihat kehidupan sosial kota yang sibuk, terutama pada Sabtu pagi ketika semua orang datang untuk berbelanja bahan makanan mereka.

Pasar Rialto yang terletak berdekatan dengan Jembatan legendaris Rialto merupakan pasar di mana warga lokal Venice memberi barang keperluan sehari-hari terutama makanan. Beragam jenis buah, sayuran, seafood, dan beragam cemilan tersedia melimpah di pasar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)