Lay Studio Tahu Dugaan Plagiat Young Lex, sang Rapper Dituntut Minta Maaf

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:32 WIB
loading...
Lay Studio Tahu Dugaan Plagiat Young Lex, sang Rapper Dituntut Minta Maaf
Young Lex. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Terkait dugaan plagiat yang dilakukan Young Lex , Lay Studio dilaporkan sudah mengetahui masalah tersebut. Namun, hingga kini mereka belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Melansir laman Koreaboo, Selasa (9/3), penggemar Lay di China telah melakukan kontak dengan Lay Studio selaku tim manajemen pribadi musisi asal Negeri Panda tersebut.



Young Lex diduga melakukan plagiat. Netizen menemukan kesamaan pada video musik Young Lex yang berjudul Raja Terakhir (The Last King) dengan video musik Lit milik Lay EXO.

Raja Terakhir (The Last King) dirilis pada Senin (8/3). Hingga saat ini, video musik tersebut sudah ditonton sebanyak 761 ribu kali dan mendapat 20.000 tanda suka serta 26.000 tanda tidak suka, plus menjadi trending nomor 6 di YouTube.

Penggemar tidak menemukan kredit untuk Lay atau agensinya dalam deskripsi video musik Raja Terakhir (The Last King) yang dirilis untuk mempromosikan game mobile Three Kingdoms: Hero Legendaris.

Sejak melihat kesamaan, penggemar Lay dari seluruh dunia telah meminta Young Lex untuk menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada Lay maupun penggemarnya. Kalimat RESPECT ZHANG YIXING pun menjadi trending 10 besar Twitter di seluruh dunia dengan lebih dari 75.000 tweet.

"Pliss lah g ush bkin nm Indonesia jelek dimata negara lain gara" Nge plagiat mv org canda plagiat," komentar netter.

"gua emang bukan fans nya lay exo, tapi lu salah, lu harusnya ngehargai mv nya bukan malah ngeplagiat. tuhan udah ngasih otak ke lu, pake tu otak lu mending," komentar yang lain.

"Yg sekelas SM, Google, sama faceebok aja sahamnya bisa dibikin turun sama EXOBAR apalagi cuman lu! Cepet minta maaf klarifikasi, bikin malu orang indo tau gak! Ini yg lo plagiatin aset berharganya CHINA woyy! Lay itu orang penting di China, dia CEO, Produser, artis ternama kesayangannya Exo-L," tulis netizen.



"BANGGA KOK HASIL PLAIGIAT! TUNGGU KONFIRMASI AJALAH YA TERUSANNYA GIMANA, MV NIRU C-POP TAPI BAWA2 K-POP LO NYENGGOL 2 SEKALIGUS LOH," kata yang lain.

"This is really plagiat. Jalan cerita, konsep music sama mv mirip banget sama lagunya Lay EXO," nilai netizen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)