Menjaga Tubuh tetap Ideal di Masa Pandemi Corona

Selasa, 19 Mei 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Sulis menambahkan, dalam satu minggu seseorang harus memangkas 1.000 kalori setiap harinya untuk mencapai penurunan berat badan 1 kilogram. Hal ini dapat dilakukan dengan berolahraga. “Zumba fitness sebagai latihan kebugaran yang menggabungkan gerakan menari dan irama musik merupakan pilihan yang tepat karena latihan selama satu jam dapat membakar 500-800 kalori,” ujar Sulis.

Selain membakar kalori, gerakan zumba, menurut Sulis, juga dapat memperkuat otot tubuh. Selain itu, zumba merupakan kelas kebugaran yang sangat menggairahkan dan menyenangkan serta dapat dijadikan tempat untuk menghilangkan stres dan beban di hati di masa seperti ini.

“Zumba juga menawarkan gerakan yang melibatkan seluruh anggota tubuh, mulai dari tubuh bagian atas hingga bagian bawah. Tubuh bagian lengan, perut, pinggul, dan kaki terus bergerak semuanya,” ujar Sulis.

Seperti olahraga lainnya, untuk mencapai tubuh ideal, menurut Sulis, dengan zumba alangkah baiknya jika disertai program diet yang sehat. Sulis menjelaskan bahwa idealnya seseorang melakukan kelas zumba 4-5 kali seminggu. Tak hanya itu, olahraga ini juga seharusnya dilengkapi dengan mencukupi asupan cairan tubuh, memenuhi kebutuhan kalori harian, dan mengonsumsi buah-buahan, serta sayuran setiap hari. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)