Ini Deretan Camilan Sehat yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
loading...
Ini Deretan Camilan Sehat yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Camilan sehat. Foto: Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Diabates adalah salah satu penyakit yang banyak diderita di Indonesia. Penyebabnya adalah pola makan dan gaya hidup. Untuk mengelola diabetes , ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya melakukan kontrol terhadap pola makan.

Ahli diet dan nutrisi asal India Pooja Banga mengungkapkan ada camilan sehat cocok untuk penderita diabetes . Makanan ini baik karena mengandung banyak protein, serat, serta lemak sehat.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini camilan sehat yang cocok bagi penderita diabates .

1. Telur rebus
Protein sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula bagi penderita diabetes tipe 2. Telur rebus juga membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama serta mengurangi risiko obesitas dan penyakit jantung. Anda bisa mengonsumsi telur rebus dengan campuran salad sayuran untuk meningkatkan kandungan seratnya.



2. Sayuran dengan saus hummus
Sayuran yang direbus adalah pilihan yang baik untuk mencegah rasa lapar bagi penderita diabetes . Pilih sayuran seperti wortel, paprika, bayam, dan brokoli yang mengandung serat, vitamin, serta mineral.

Untuk menambahkan rasa pada sayuran ini, Anda bisa menggunakan saus hummus sebagai bumbu tambahan. Saus lezat asal Turki ini juga sangat sehat karena terbuat dari buncis.

3. Salad apel dengan selai kacang
Apel memiliki vitamin B , C, dan kalium; sedangkan selai kacang mengandung magnesium, mangan, serta vitamin E . Apel juga membantu melindungi sel pankreas dengan bantuan antioksidan polifenol di dalamnya.

Maka itu, kombinasi ini sangat sehat dan baik untuk orang-orang dengan kadar gula darah tinggi. Campur kedua bahan tersebut untuk agar mudah disantap di mana saja.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)