5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik. Nomor 4 Keren Banget

Senin, 22 Maret 2021 - 11:00 WIB
loading...
5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik. Nomor 4 Keren Banget
5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik. Nomor 4 Keren Banget. Foto/Time Out.
A A A
JAKARTA - Beberapa film kungfu terbaik berasal dari Hong Kong. Industri film Hong Kong tetap menjadi raja dalam genre ini. Adapun Wong Fei-hung menginspirasi film kungfu pertama. Pahlawan rakyat Guangdong ini adalah sosok yang hampir mistis.

Lahir pada tahun 1847, ia adalah seorang master seni bela diri, seorang dokter, dan pahlawan bagi yang lemah. Film lokal pertama yang dibuat tentang Wong dibuat pada tahun 1949, dengan 98 film lainnya yang menyusul selama 21 tahun berikutnya yang dibintangi oleh Kwan Tak-hing, menjadikan kisah Wong ini sebagai serial film yang paling lama tayang di dunia.



Di sisi lain, genre seni bela diri juga berhubungan dengan opera Peking. Karena bentuk hiburan tradisional kehilangan popularitas di pertengahan abad ke-20, maka para pemain mencari pekerjaan baru di bisnis film baru di Hong Kong. Dari akademi opera Peking Yu Jim-yuen yang sekarang terkenal muncul orang-orang seperti Jackie Chan .

Selain Jackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao, dan Corey Yuen, merupakan aktor dan sutradara yang sukses membuat film box office selama empat dekade. Dengan sinematografi yang kaya, sulit untuk memilih sejumlah kecil film kungfu dan berikut adalah film kungfu terbaik dilansir dari Time Out, Senin (22/3).



1. Fist of Fury

Bagi banyak orang, film seni bela diri Hong Kong paling baik diwujudkan oleh Bruce Lee. Aktor itu sangat legendaris. Dari empat film yang ia bintangi selama hidupnya, Fist of Fury yang terbaik. Kualitasnya tidak hanya karena adegan perkelahiannya yang ganas, film ini juga menjadi hit karena nasionalisme China-nya, yang membuat Lee membalas ejekan bahwa China adalah 'orang sakit di Asia'.



2. Way of the Dragon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)