Tiara Andini, Runner Up Idol ke X yang Kian Moncer Kariernya

Kamis, 01 April 2021 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Kemampuan vokal dan musiknya pun terbilang komplit dimana berbagai genre musik pun sudah pernah Tiara pelajari, mulai dari lagu keroncong sampai lagu-lagu Mandarin."Iya memang dari kecil karena keluargaku musisi. Papaku musisi, mamaku penyanyi, jadi dari kecil sudah dikenalin musik, terus dipasangin album Melly Goeslaw, Titi DJ, jadi udah kebiasaan sih," kata Tiara

Saat diumumkan bahwa Indonesian Idol akan kembali digelar, awalnya Tiara sudah tidak ingin mengikuti ajang pencarian bakat lagi. Tetapi orangtua Tiara terus memberi motivasi agar ia tidak melewatkan kesempatan emas ini. "Awalnya aku nggak mau ikut cuma dipaksa sama mama, di motivasilah 'mumpung kamu ada waktu Tiara kamu ikut', Papa aku juga dorong," ujar Tiara.

Hingga saat ini, nama Tiara semakin sukses dan dikenal publik sebagai penyanyi pendatang baru dan sudah memiliki single lagu seperti Gemintang Hatiku (2020), dan Maafkan Aku#TerlanjurMencinta (2020) dan single terbarunya yang sedang viral karena bisa berkolaborasi bersama Arsy Widianto berjudul, Cintanya Aku.

Selain berbakat di bidang tarik suara, Tiara juga menjajal akting, dirinya memerankan sosok Tiara di sinetron Amanah Wali 4 (2020) dan kini dia kembali mengembangkan talentanya menjadi presenter atau co host program musik Dahsyat bersama Raffi Ahmad, Ayu Dewi dan Denny Cagur.

Perlahan namun pasti nama Tiara Andini lewat berbagai karya singlenya kini mampu menorehkan banyak prestasi di awal karirnya. Dikenal luas sebagai Runner Up Indonesian Idol X, Tiara Andini mampu berbicara di level Asia.

Dia sukses meraih penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 kategori Best New Asian Artist Indonesia. MAMA 2020 sendiri merupakan ajang penghargaan musik bergengsi di Asia yang digelar setiap tahunnya yang tahun lalu digelar di Seoul, Korea Selatan pad 6 Desember 2020.

Di Dalam negeri pun, nama Tiara Andini juga meraih sukses ketika berhasil membawa pulang piala Pendatang Baru Terbaik di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 lewat lagu Gemintang Hatiku. Dalam kategori Pendatang Baru Terbaik Terbaik, dia sukses menyisihkan nominasi lain Chintya Gabriella. Dead Bachelors, Mahen, Reza Chandika dan Rendha Rais, serta Ziva Magnolya.

Baca Juga : Drama Unfollow dan Hapus Foto Warnai Perjalanan Asmara Billy Syahputra dan Amanda Manopo

Selain single Gemintang Hatiku yang membawanya memperoleh piala Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2020, Tiara Andini juga memiliki lagu lainnya, yakni Maafkan Aku #terlanjurmencinta dan 365.

Sebagai pendatang baru, alumni SMA Muhammadiyah 3 Jember ini tentu saja tak menyangka bisa mendapatkan apresiasi dari sebuah ajang yang melibatkan pelaku industri hiburan di tingkat Asia. Menurutnya, pencapaian ini adalah hal yang luar biasa. “Bahagia dan sangat bersyukur di awal perjalanan karir aku di dunia musik bisa mendapat penghargaan seperti ini. Sungguh aku benar-benar enggak menyangka," kata Tiara.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)