Tumit Pecah-Pecah Bisa Merusak Penampilan, Begini Cara Alami Mengatasinya!

Minggu, 04 April 2021 - 21:59 WIB
loading...
Tumit Pecah-Pecah Bisa Merusak Penampilan, Begini Cara Alami Mengatasinya!
Tumit pecah bisa diatasi dengan cara alami. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tapak kaki merupakan bagian yang sering mengalami pecah-pecah. Tumit yang pecah-pecah ini terjadi akibat kulit kering hingga terlihat retak-retak seperti terbelah.

Bukan cuma tidak menarik secara estetika, kondisi tersebut dapat membawa ketidaknyamanan bagi Anda. Karena kaki pecah-pecah akan terasa kapalan akibat kulit yang menebal. Karenanya, kaki pecah-pecah membutuhkan perawatan. Melansir Times of India, berikut cara alami merawat kaki pecah-pecah.

Obat kumur

Ya, obat kumur Anda bisa mengatasi tumit Anda yang pecah-pecah. Bahan obat kumur dapat membunuh bakteri dan melembabkan kulit kering. Celupkan tumit Anda ke dalam satu bagian obat kumur dan dua bagian air selama 15 menit.

Baca Juga : Konsumsi Jus Sayur Ini agar Kulit Sehat dan Bersih

Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan antibakteri alami, karenanya merupakan pelembab terbaik untuk tumit pecah-pecah. Oleskan madu pada tumit Anda dan biarkan selama setengah jam sebelum mencucinya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang paling baik dalam merawat kulit kering. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan sedikit minyak kelapa pada tumit yang pecah-pecah sebelum Anda tidur.

Pepaya

Buah tropis ini dapat menyembuhkan tumit Anda. Ambil sisa pepaya, haluskan dan oleskan pada area yang terkena. Cuci bersih setelah mulai mengering.

Baca Juga : Waspada! Aktivitas Akhir Pekan Ini Bisa Ganggu Kesehatan

Oatmeal dan susu

Gosok tumit Anda dengan oatmeal dan campuran susu setiap minggu dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)