Dampingi Ratu Elizabeth II Selama 74 Tahun, Pangeran Philip Sosok Suami Idaman

Jum'at, 09 April 2021 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Setelah usai dengan masa duka, Pangeran Philip bertugas dalam Perang Dunia Kedua untuk menyaksikan aksi militer untuk pertama kalinya di Samudra Hindia. Setelah itu, Pangeran Philip tinggal dengan keluarga kerajaan.

Sempat digosipkan oleh penghuni kerajaan bahwa Pangeran Philip tidak pantas bersanding dengan Ratu Elizabeth II, tetapi kemudian Raja George memberi izin kepada Pangeran Philip untuk menikahi putrinya.

Pada hari pernikahannya, 20 November 1947, ia diangkat menjadi Duke of Edinburgh, nama yang dikenal luas selama sisa hidupnya. Dia berusia 26 tahun, dan istrinya berusia 21 tahun pada saat itu.

Baca Juga : Kisah Romantis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Saling Setia Selama 74 Tahun

Bagi Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip adalah kekuatannya selama ia menjalani hidup, mengurus keluarga, serta mengurus negara. Pangeran Philip merupakan sosok suami yang sempurna di mata sang ratu.

"Dia adalah seseorang yang tidak mudah menerima pujian tetapi dia, sederhananya, telah menjadi kekuatanku dan tinggal selama ini dengan aku, dan seluruh keluarganya," kata Ratu Elizabeth II seperti dikutip BBC.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0736 seconds (0.1#10.140)