Pertama Kali Puasa Tanpa Rina Gunawan, Teddy Syach Kenang Sahur Bersama

Senin, 12 April 2021 - 11:45 WIB
loading...
Pertama Kali Puasa Tanpa Rina Gunawan, Teddy Syach Kenang Sahur Bersama
Teddy Syach dan Rina Gunawan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Tahun ini menjadi pertama kalinya Teddy Syach menjalankan ibadah puasa tanpa sang istri, Rina Gunawan . Namun, aktor kenamaan Tanah Air ini berusaha tetap menjalani kehidupan dan kewajibannya.

Saudara kandung dari Atalarik Syach ini mengaku harus tegar dan kembali menata kehidupannya usai ditinggal pergi Rina Gunawan untuk selamanya.

"Namanya hidup, kita harus jalan ke depan. Saya harus lakukan kewajiban saya," ungkap Teddy Syach ditemui di kediaman orangtua Rina Gunawan, Bintaro, Jakarta, Minggu (11/4).

Perdana menjalani ibadah puasa tanpa sosok Rina bahkan telah dipersiapkan oleh Teddy. Terlebih, ia dan keluarga mengakui bahwa kebersamaan mereka kerap terjadi dimeja makan saat menjalani sahur.



Ketidakhadiran Rina tentu akan dirasakan sebagai sebuah hal yang berbeda oleh Teddy. Apalagi, Rina merupakan sosok yang kerap menyiapkan masakan untuk santap saat sahur.

"Pertama sudah jelas berbeda karena nggak ada mendiang, tapi ya sama keluarga sama anak-anak saling menjalani saja sebaik-baiknya beribadah," jelas Teddy.

"Yang pasti (kehilangan) kebersamaan sama almarhumah. Saya juga belum tahu karena belum menjalani, kondisi sahurnya karena selama 20 tahun lebih setiap sahur kita pasti bersama 99%, jadi pasti ada rasa kehilangan," lanjutnya.

Soal masakan andalan, pria 46 tahun ini menyebut bahwa Rina kerap memasakinya sayur bening. Tak lupa daging rendang yang menemani menu santap sahur mereka.



"Kalau saya makannya nggak susah, disaat Ramadhan saya nggak suka yang berat. Beliau biasanya masakin sayur bening," beber Teddy.

"Tapi yang menjadi kesukaan kita dan selalu beliau siapkan itu rendang. Karena rendang itu awet bisa dipanasin, makin lama habis makin enak," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)