Kulit Segar dan Cerah , Ini Caranya Membersihkan Wajah dengan Cleansing Balm

Senin, 12 April 2021 - 18:40 WIB
loading...
Kulit Segar dan Cerah , Ini Caranya  Membersihkan Wajah dengan  Cleansing Balm
foto / dok elemis
A A A
JAKARTA - Ada banyak cara berbeda untuk membersihkan wajah. Kini muncul tren penggunaan cleansing balm untuk membersihkan wajah.
Menurut Dermatologis yang berbasis di New York, Joshua Zeichner, cleansing balm adalah pembersih wajah yang menggunakan minyak dan emolien untuk menghilangkan riasan, sisa sunscreen, keringat, minyak berlebih, dan kotoran lain yang masih menempel di kulit.

“Cleansing balm sangat bagus untuk menutrisi jenis kulit yang kering dan efektif membantu menghilangkan minyak yang berlebihan,” ujar Zeichner seperti yang dilansir dari Allure.

Baca juga : Surya Saputra Tak Paksakan Anak-anaknya yang Masih Kecil Untuk Berpuasa

Pembersih ini menurut Zeichner biasanya memiliki bentuk padat atau mentega yang meleleh menjadi minyak setelah dihangatkan di kulit. Pembersih ini juga dapat teremulsi menjadi cairan seperti susu setelah menambahkan air. “Cleansing balm sedang menjadi tren karena berbagai macam keuntungannya,” ujar Zeichner.

Keuntungan menggunakan celansing balm dalam rutinitas pembersihan wajah yakni menghilangkan riasan tebal, bahkan dengan formula tahan air (waterproof). Selain itu, cleansing balm juga dapat membersihkan bekas tabir surya yang dioleskan tebal di wajah.

Baca juga : Ini Menu Sahur Arya Saloka dan Putri Anne, Simpel Banget!

“Tidak seperti pembersih berbasis surfaktan yang berbusa, cleansing balm tidak menyebabkan iritasi, tidak akan mengeringkan kulit, atau mengganggu kelembapan kulit,” ujar Zeichner.

Selain itu menurut Zeichner, cleansng balm bersifat melembapkan karena mengandung minyak. Cleansing balm juga dapat menutrisi dan melembapkan kulit. “Sehingga kulit pun terasa lembut, serta halus,” ujar Zeichner.

Baca juga : Ini yang Diperlukan Sebagai Bekal di Bulan Ramadhan

Brand skincare asal London Elemis memperkenalkan cleansing balm dengan kandungan Kolagen yang kaya manfaat. Kandungan satu ini disebut memiliki sederet manfaat bagi kulit. Mulai dari membuat kulit lebih kenyal hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Brand skin care satu ini mengutamakan kebaikan alam yang ampuh untuk merawat kulit untuk diolah dengan teknologi terdepan. Karena itulah, brand kecantikan ini menjadi produk perawatan kulit dengan hasil yang terlihat. Dengan dasar aromaterapi, produk dari brand ini dibuat dengan cermat dengan wewangian alami dan tekstur yang indah. Pendekatan brand ini terhadap perawatan kulit bersifat holistik.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)