Hindari Stres Kehilangan Kerja di Tengah Pendemi, Ini Bisa Dilakukan

Minggu, 19 April 2020 - 08:47 WIB
loading...
A A A
6. Hadapi rasa takut

Kurangi kecemasan dan ketakutan Anda dengan memikirkan sejenak apa yang paling Anda takuti dan mulailah mengatasinya untuk mengatasi rasa takut.

Khawatir akan kehilangan pekerjaan hanya akan membuat Anda jatuh. Bicaralah dengan keluarga atau teman Anda tentang ketakutan Anda sehingga Anda bisa keluar darinya.

7. Jaga kesehatan Anda

Untuk menghilangkan stres, kegelisahan dan ketakutan tidur, olahraga, rileks dan makan makanan yang seimbang.

Gunakan waktu ekstra Anda untuk melakukan kegiatan ekstrakurikuler yang tidak dapat Anda lakukan karena giliran kerja Anda. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Berfokuslah pada makanan bergizi agar Anda tetap sehat dan hindari mengonsumsi alkohol dan zat adiktif lainnya karena akan menurunkan kesehatan Anda.

Cobalah melakukan beberapa latihan seperti latihan beban, berjalan, berlari, berenang atau menari untuk membuat Anda tetap aktif secara fisik.

8. Menulis tentang perasaan

Ambil buku catatan dan tuliskan semua yang Anda rasakan tentang PHK, ini dapat mencakup hal-hal yang Anda harapkan telah dilakukan atau dikatakan kepada mantan manajer Anda. Menurunkan perasaan Anda akan sedikit menurunkan stres Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)