Chef Marinka Bagikan Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Minggu, 25 April 2021 - 06:46 WIB
loading...
Chef Marinka Bagikan Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi
Chef Rinrin Marinka memiliki kebiasaan unik yang dilakukannya setiap hari guna memastikan kondisi tubuhnya selalu sehat dan bugar. / Foto: Instagram @rinrinmarinka
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk mengonsumsi makanan yang mampu memperkuat sistem imunitas tubuh . Kebiasaan makan sehat, dapat membantu seseorang agar tidak mudah sakit maupun terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Mengenal Pendarahan Otak yang Dialami Bassis Boomerang Hubert Henry

Kendati demikian, konsumsi makanan sehat harus tetap dibarengi dengan displin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M .

Chef Rinrin Marinka mengaku, memiliki kebiasaan unik yang dia lakukan setiap hariguna memastikan kondisi tubuhnya selalu sehat dan bugar. Sebagai seorang chef yang sudah dikenal banyak masyarakat, dia pun memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan asupan makanan yang hendak dikonsumsinya setiap hari.

"Kalau saya setiap pagi sering minum air anget dicampur cuka apel, sama pakai jus lemon. Tidak usah takut sakit maag karena minum yang asam-asam, justru minuman ini adalah alkaline yang mengubah dari asam menuju basa. Ini bisa menjadi opening agar organ tubuh manusia dapat berjalan dengan bagus," terang Chef Marinka dalam webinar Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19, Sabtu (24/4).

Di saat bersamaan Chef Marinka pun berbagi tips kepada masyarakat mengenai cara mencuci buah dan sayur yang baik dan benar. Pasalnya, mencuci bahan makanan adalah salah satu kebiasaan yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesehatan tubuh seseorang.

Baca juga: Amanda Manopo Super Cantik Pakai Hijab Kayak Barbie Hidup

"Ketika mencuci sayuran atau buah-buahan yang tipis kulitnya dan berisiko kotor atau mengandung pestisida seperti strawberry, kalau saya selalu mencucinya dengan cara merendam dengan air, lalu cuka apel, dan garam. Rendam saja selama 15 menit, semakin kulitnya tebal, rendamnya harus semakin lama, tapi kalau kulitnya tipis tidak perlu lama-lama sekira 10 menit saja cukup," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)