Dukung Tenaga Medis, PT Ultra Sakti Donasikan Ribuan Botol Madu

Minggu, 19 April 2020 - 18:36 WIB
loading...
Dukung Tenaga Medis, PT Ultra Sakti Donasikan Ribuan Botol Madu
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) menerima bantuan produk madu dari PT Ultra Sakti selaku produsen Madu TJ. Madu kemudian didistribusikan kepada tim medis di RSPAD Gatot Subroto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penambahan pasien positif COVID-19 setiap hari menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Beban kerja petugas medis di 132 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia untuk penanganan kasus ini pun kian meningkat.

Provinsi DKI Jakarta yang memiliki jumlah pasien positif corona terbanyak di Indonesia telah menyiapkan delapan rumah sakit rujukan. Salah satunya RSPAD Gatot Soebroto.

Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto Mayor (K) CKM Noviati dari Divisi Instalasi Gizi mengonfirmasi bahwa pihaknya kerap mendapat bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti susu UHT dan air mineral. Tapi, untuk kebutuhan madu, masih banyak tenaga medis yang tak mendapatkan bantuan tersebut.

Beruntung hal itu langsung mendapat perhatian Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Di bawah koordinasi istri Kasad, Diah Erwiany, pendistribusian madu berupa produk Madu TJ telah dilakukan sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Subroto.

"Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan. Semua orang berterima kasih atas madu tersebut. Kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit. Walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali. Dan, hasilnya membuktikan kalau ini 100% madu murni," ungkap Mayor (K) CKM Noviati melalui siaran pers yang diterima SINDOmedia, Minggu (19/4).

Pengiriman madu ini, menurut General Manager Sales PT Ultra Sakti Edi Sutrisno, bakal dilakukan secara berkala. Pasalnya, tiap satu botol madu habis dikonsumsi tenaga medis dalam satu minggu untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

"Tenaga medis sangat concern dengan permintaan donasi madu. Khasiat madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina. Itu sangat dibutuhkan oleh mereka selama mengemban tugas," ujar Edi.

Madu TJ sumbangan PT Ultra Sakti diterima langsung oleh Jenderal Andika Perkasa. Pada Sabtu (18/4) pagi, menurut Edi, sebanyak 2.400 botol Madu TJ telah diserahkan.

“Kami selama ini memberikan madu berkualitas dan sekarang mendapat bantuan madu berkualitas. Pasti bermanfaat bagi para tenaga medis sebagai ksatria di garda terdepan dalam pemberantasan virus corona,” pungkas Kasad.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)