Dukung Pekerja Informal, Guardian Salurkan Donasi Rp500 Juta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:28 WIB
loading...
Dukung Pekerja Informal, Guardian Salurkan Donasi Rp500 Juta
Total donasi yang disalurkan Guardian melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa sebesar Rp500 juta. / Foto: ilustrasi/Plaza Atrium
A A A
JAKARTA - Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Guardian turut memberikan dukungan kepada pengemudi Gojek , para pekerja informal , khususnya pelaku UMKM, serta petugas kesehatan . Total donasi yang disalurkan Guardian melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa sebesar Rp500 juta.

(Baca juga: Debut Keisya Levronka lewat Single Jadi Kekasihku Saja )

Donasi yang turut didukung berbagai merek kenamaan seperti Love Beauty & Planet, Pond's dan Betadine ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Guardian akan nasib para tulang punggung rumah tangga yang harus tetap bekerja di luar rumah saat Covid-19 . Di sisi lain, penghasilan mereka terus mengalami penurunan.

Guardian juga memberikan air mineral untuk tiap ojek online yang mengambil pesanan pelanggan yang melakukan pembelian melalui layanan WhatsApp . "Guardian turut prihatin dengan kondisi yang terjadi di dunia, khususnya Indonesia saat ini. Kami berkomitmen untuk berjalan bersama masyarakat dengan memberikan dukungan terbaik agar melewati masa-masa wabah ini," kata Direktur Guardian, Naresh Kalani melalui keterangan resminya, Selasa (4/8).

(Baca juga: WHO Cemas, Minta Dunia Lakukan Segalanya untuk Perang Panjang Lawan Covid-19 )

"Kami berharap donasi yang kami berikan mampu menumbuhkan kembali semangat berjuang para driver Gojek, yang saat ini menjadi salah satu perantara kami dengan konsumen yang membutuhkan produk health dan beauty di Guardian serta para pekerja sektor informal, khususnya pelaku UMKM, yang mengalami kendala pendapatan serta petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan penangan Covid-19 ini," lanjutnya.

Sementara, Guardian memberikan sumbangan vitamin untuk masyarakat daerah Tangerang Selatan yang disampaikan Hero Group bersama donasi toren air kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Guardian senantiasa melakukan berbagai kegiatan dan kebijakan guna memastikan toko tetap beroperasional dengan baik untuk melayani pelanggan kami. Guardian akan dengan tegas mengikuti prosedur penanganan Covid-19 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta karyawan kami," papar Naresh.

(Baca juga: Mawar De Jongh Siap Hibur Mawaries lewat Virtual Concert: Ruang Rindu )

Guardian telah memberlakukan kebijakan penanggulangan Covid-19 dengan mengatur jarak antri di kasir dan area penjualan, menyediakan hand sanitizer dan tisu, hingga memberlakukan penggunaan masker di area toko untuk karyawan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)