Punya Penyakit Autoimun, Ini Cara Mikha Tambayong Jaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Senin, 03 Mei 2021 - 14:00 WIB
loading...
Punya Penyakit Autoimun, Ini Cara Mikha Tambayong Jaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19
Mikha Tambayong. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Mikha Tambayong memiliki cara sendiri untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 , terlebih ia memiliki penyakit autoimun . Salah satunya dengan melakukan aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang.

Artis berusia 26 tahun ini mengaku memang sejak dari dulu sudah tertarik dengan olahraga . Selain baik untuk kesehatan, Mikha juga suka dengan rutinitas olahraga.

“Sekarang sekitar 3-4 kali olahraga, kadang ikut kelas di luar atau di rumah. Sebenarnya aku suka olahraga yang high intensity, high pace, sebelum pandemi rutin boxing atau kelas-kelas yang bikin capek,” kata Mikha dalam Live Instagram bersama Good Doctor dan Samsung, Minggu (2/5).

Namun semenjak pandemi, ia tidak bisa bepergian dan memilih home workout dengan rajin melakukan pilates. “Walau hanya 30 menit sudah bikin capek. Kalau tidak bisa keluar rumah, paling jogging aja di sekitar rumah,” ungkap Mikha.



Selain itu, dipilihnya ia sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia, juga memotivasi dirinya untuk lebih aware dengan olahraga dan nutrisi yang dikonsumsi.

“Kalau selesai olahraga akan releasing endorphin, bikin lebih happy, tidur jadi lebih enak. Tapi kalau lagi capek, tidak terlalu memaksakan, ringan-ringan tapi tetap ada impactnya buat diri sendiri," jelas Mikha.

"Sangat mindful dengan badan, kalau badan tidak sedang fit untuk high intensity jadi paling yoga saja,” sambungnya.

Mikha juga menuturkan bahwa ia memiliki kondisi autoimun yang membuatnya sangat memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Demi kesehatannya, ia mengurangi asupan gula, memperhatikan karbohidrat yang dikonsumsi hingga konsumsi makan gluten free.



“Ini juga impactful ke olahraga yang dilakukan. Kalau makan sembarangan akan membuat olahraga lebih cepat capek karena tubuh merasa berat ketika berolahraga. Just be mindful of your body. Hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, menjaga kesehatan, berolahraga, melakukan pencegahan dari penyakit-penyakit adalah bentuk dari self love atau mencintai diri sendiri,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)