alexametrics

5 Hal Kecil Ini Jadikan Lebaran di Rumah Kian Seru

loading...
5 Hal Kecil Ini Jadikan Lebaran di Rumah Kian Seru
Gunakan video call untuk merayakan Lebaran bersama orang-orang terdekat. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A+ A-
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran dirayakan umat muslim dengan berbagai cara. Mulai dari silaturahmi bersama keluarga, makan makanan khas dan kue kering, menggunakan baju baru, hingga membagikan THR.

Sayang, pandemi COVID-19 membuat Lebaran tahun ini berbeda dari sebelumnya, di mana setiap orang dianjurkan untuk diam di rumah, beberapa tradisi Lebaran pun harus ditiadakan seperti shalat Idul Fitri di masjid dan mengunjungi keluarga, teman atau tetangga. (Baca Juga: 5 Persiapan Lebaran, Kebersihan Rumah hingga Camilan)

Meski Anda tidak boleh mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarga besar, namun perayaan Lebaran masih bisa dilakukan dengan berbagi hal-hal kecil dari rumah agar Hari Raya Idul Fitri lebih menyenangkan sekaligus bermakna.

Berikut adalah hal-hal kecil yang dimaksud, seperti diinspirasikan oleh brand es krim Joyday melalui rilisnya.

1. Video Call
Perayaan Lebaran identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan. Gunakan video call untuk merayakan Lebaran bersama orang-orang terdekat, mulai dengan berbagi cerita terbaru hingga melakukan hal-hal sederhana bersama-sama secara virtual. Seperti halnya bermain permainan bersama, semisal tebak gambar melalui aplikasi, menunjukkan foto-foto lama, hingga karaoke bersama.

2. Virtual Photoshoot
Lebaran rasanya kurang lengkap tanpa foto keluarga. Melalui video call, Anda dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah dengan objek apapun yang dapat Anda temukan di rumah dan edit foto tersebut, seolah-olah Anda telah mengambil foto di studio.

3. Tiktok Challenge
Jaga kemeriahan Lebaran dengan membuat video Tiktok. Ajak kakak, adik, ibu, dan ayah untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Ramadhan. Tentu ini bisa menjadi sebuah keseruan tersendiri di rumah, karena melakukan tantangan di Tiktok ternyata tidak semudah kelihatannya.

4. Food Art
Perayaan Lebaran juga selalu dipenuhi dengan berbagai makanan dan kue Lebaran. Karena semua keluarga ada di rumah, bakal menyenangkan jika Anda mengajak mereka untuk menghias kue Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama di rumah. Cobalah untuk menghias kue dengan nuansa Lebaran, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau bahkan masjid. (Baca Juga: Tips Silaturahmi Online ala Gilang dan Shahnaz)

5. Bagikan Kesegaran Es Krim

5 Hal Kecil Ini Jadikan Lebaran di Rumah Kian Seru

(Salah satu varian es krim Joyday)

Bagikan hal-hal kecil dengan sesama untuk membuat perayaan Lebaran semakin menyenangkan, semudah menikmati es krim yang menyegarkan dengan rangkaian produk baru dari Joyday Ice Cream. Mulai dari red bean, coconut bliss, dan creamy yogurt. Menikmati es krim sebagai hidangan penutup bisa menjadi pilihan yang menyegarkan dan membuat perayaan Lebaran semakin berwarna.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak