Masih Pandemi, Yuk Rayakan Idul Fitri dengan Silahturahmi Virtual!

loading...
Masih Pandemi, Yuk Rayakan Idul Fitri dengan Silahturahmi Virtual!
Silaturahmi virtual menjadi cara paling aman rayakan Hari Lebaran. Foto/freepik
JAKARTA - Mudik sudah menjadi tradisi di Hari Lebaran. Namun lebaran kali ini harus dijalani tanpa tradisi mudik. Upaya ini dilakukan agar mobilitas masyarakat tidak semakin tinggi yang berpotensi menyebaban penularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui bersilahturahmi saat Idul Fitri adalah hal penting dan menjadi momentum melepas kerinduan kepada keluarga yang tinggal jauh di kampung halaman. Namun di masa pandemi Covid-19 , kesabaran dan ketabahan seseorang untuk menjaga rindu sedang diuji.

Meski demikian pandemi Covid-19 bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan masyarakat agar tetap bisa bersilahturahmi dengan keluarga maupun sanak saudara di kampung halaman. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yakni bersilahturahmi secara virtual .

Baca Juga : Tips Sehat Berlebaran, Kurangi Porsi Nasi dan Hindari Terlalu Banyak Makanan Berminyak



“Silahturahmi saat Idul Fitri sangat penting dan menjadi momentum melepas kerinduan kepada keluarga yang tinggal jauh di kampung halaman,” terang Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, dalam unggahan Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kamis (13/5/2021).

Menurutnya bersilahturahmi secara virtual bisa menjadi pilihan terbaik sebab dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 terhadap kelompok rentan seperti orangtua, keluarga dengan penyakit penyerta (Komorbid).

Baca Juga : Waspada Stroke saat Lebaran, Kenali Faktor Risiko dan Penanganannya

“Silahturahmi virtual tidak sedikitpun mengurangi esensi silahturahmi fisik. Silahturahmi virtual merupakan bentuk perlindungan kita terhadap keluarga di kampung halaman,” tuntasnya.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top