Inspirasi Menu Sahur Praktis dari Santapan dalam Drama Korea

Selasa, 11 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
A A A
Anda bisa menyiapkan kimbap ala Ha Baek si Dewa Air (Nam Joo-hyuk) dan So-a (Shin Se-kyung) dalam The Bride of Habaek, beberapa jam sebelum sahur. Menyiapkan kimbap bersama pasangan ternyata bisa jadi aktivitas seru juga, apalagi jika pasangan Anda sekeren Nam Joo-hyuk.


5. Olahan telur

Telur tak hanya kaya protein tapi juga nutrisi lainnya, seperti vitamin A dan zat besi, dan bisa diolah menjadi beragam hidangan praktis, termasuk untuk sahur. Gyeran-mari atau rolled omelette (telur dadar gulung) ala Korea adalah pilihan tepat untuk sahur praktis Anda.

Cara membuatnya simpel. Kocok telur bersama potongan daging asap jika mau, wortel, daun bawang dan bawang bombai, beri lada dan garam secukupnya. Tambahkan sedikit susu, lalu goreng dengan minyak canola atau mentega. Anda bisa menyantapnya dengan nasi, atau hanya dengan tambahan taburan nori.

Gyeran-mari jadi menu favorit Jan-di (Koo Hye-seon) waktu piknik bersama Jun-pyo (Lee Min-ho) dalam Boys Over Flowers serta menu yang disukai Kim Tan (Lee Min-ho) ketika menikmati masakan rumahan di tempat Eun-sang (Park Shin-hye) dalam The Heirs.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)