Trailer Comeback TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry

loading...
Trailer Comeback TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry
Trailer Comeback TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry. Foto/Koreaboo.
SEOUL - TXT dituduh menjiplak iklan Burberry setelah merilis trailer comeback baru, The Chaos Chapter: FREEZE. Tepat setelah perilisan, seorang netizen di komunitas online melihat kemiripan dengan iklan Burberry pada tahun 2020 lalu.

Netizen tersebut mengemukakan kemiripan tersebut dalam sebuah postingan, menunjukkan kesamaan dalam konsep dari dua video tersebut. TXT dan Burberry menyertakan konsep cuaca yang unik, dengan bongkahan es dan hujan es yang jatuh dari langit.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (12/5) penonton dapat melihat bongkahan es yang tertinggal di belakang anggota TXT, yang merupakan plagiarisme yang dituduhkan kepada mereka.

Baca Juga : BTS Bawakan Butter untuk Pertama Kalinya di Billboard Music Awards 2021



Burberry juga memanfaatkan konsep bongkahan es besar yang jatuh dari langit. Saat para model menari di jalanan dengan mengenakan pakaian Burberry, es terlihat pecah di sekitar mereka.

Setelah melihat kedua video tersebut, banyak netizen lain yang setuju dan berkomentar bahwa mereka melihat kesamaan di antara keduanya. Beberapa bahkan mengatakan musik di video itu serupa.

Di tengah tuduhan tersebut, seorang netizen menghubungi Charles Brisgand selaku sutradara iklan Burberry. Dalam DM (Direct Message) Instagram, netizen bertanya kepada Brisgand apakah telah melihat trailer TXT dan bagaimana perasaannya karyanya dijiplak.

Baca Juga : David Bayu Sebut Naif Bubar Sejak Ulang Tahun ke-25 2020

Sebagai tanggapan, Charles Brisgand menyatakan bahwa ia tidak mengetahui trailer TXT. Namun ia tidak mempermasalahkan trailer grup tersebut lantaran terbukti bahwa itu terinspirasi dan tidak sepenuhnya dijiplak.

Sementara HYBE belum menanggapi tuduhan ini. Komentar Charles Brisgand mungkin telah meredam semua rumor dan reaksi berkelanjutan.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top