Bukan Bikin Batuk, Inilah Dampak Makan Pisang di Malam Hari

Sabtu, 15 Mei 2021 - 06:16 WIB
loading...
Bukan Bikin Batuk, Inilah Dampak Makan Pisang di Malam Hari
Pisang memiliki manfaat seperti menurunkan berat badan, menguatkan jantung dan mengoptimalkan gerakan usus pencernaan (peristaltik). / Foto: ilustrasi/RD
A A A
JAKARTA - Pisang, buah yang berwarna kuning ini sering dijadikan menu diet. Buah ini juga mengandung nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Jangan Bingung, Begini Langkah Menjaga Bobot Tetap Ideal Usai Lebaran

Pisang mengandung banyak serat, kalium, magnesium, kalsium dan vitamin A, C dan B6. Buah ini juga memiliki manfaat seperti menurunkan berat badan, menguatkan jantung dan mengoptimalkan gerakan usus pencernaan (peristaltik).

Di sisi lain, ada kesalahpahaman terkait dengan mengonsumsi pisang di malam hari yang membuat batuk. Namun, sebenarnya makan pisang di malam hari justru memperburuk gejala alergi pilek, bukan batuk.

"Faktanya dikutip dari Alodokter, beberapa efek yang timbul akibat produksi histamin yang berlebih adalah mengalami sesak napas dan hidung tersumbat serta berair, yang gejalanya mirip dengan gejala flu," kata Fact Boy dalam saluran YouTube Kemkominfo TV.

Baca juga: Putus dari Reino Barack, Luna Maya Jadi Korban Ghosting

Jadi, konsumsi pisang di malam hari memicu reaksi alergi. Ini adalah intoleransi histamin bukan bikin batuk, tapi mirip dengan gejala flu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)