Satu Hal yang Membuat Seks Lebih Memuaskan Menurut Sains

loading...
Satu Hal yang Membuat Seks Lebih Memuaskan Menurut Sains
Satu Hal yang Membuat Seks Lebih Memuaskan Menurut Sains. Foto/In Style.
JAKARTA - Ada satu hal yang membuat seks lebih memuaskan menurut sains , yaitu komunikasi . Berkomunikasi dengan pasangan tentang seks sangat penting, dan sebuah penelitian baru mengatakan bahwa perlu berkomunikasi saat benar-benar melakukannya, tidak hanya sebelum dan sesudah berhubungan seks .

Penelitian baru menunjukkan bahwa semakin komunikatif di tempat tidur, akan semakin puas secara seksual. Peneliti menganalisis kehidupan seks 398 orang untuk studi baru, yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy.

"Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lebih banyak komunikasi selama seks (baik verbal dan nonverbal oleh diri sendiri, dan komunikasi nonverbal pasangan) dikaitkan dengan kepuasan yang lebih besar dengan komunikasi seksual, dan kepuasan komunikasi seksual memprediksi kepuasan seksual," kata laporan penelitian tersebut.

Baca Juga : Gairah Seks Loyo? Tingkatkan dengan Konsumsi Kacang Pinus



"Penelitian sebelumnya berfokus pada komunikasi sebelum seks dan komunikasi setelah seks, tetapi komunikasi selama seks adalah bidang penelitian komunikasi seksual yang terabaikan," tulis mereka.

Karena itu, penulis memutuskan untuk memeriksanya, dan penelitian menunjukkan bahwa komunikasi selama seks dapat bermanfaat bagi hubungan secara keseluruhan serta kepuasan seksual. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk mendidik orang dengan lebih baik tentang bagaimana memiliki kehidupan seks yang lebih sehat.

"Hasil penelitian ini memiliki implikasi untuk terapi dan pendidikan seksual dan hubungan," jelas laporan itu dilansir dari Health, Selasa (18/5).

Baca Juga : WHO Sebut Jam Kerja Panjang Bisa Sebabkan Kematian

Ini juga menunjukkan bahwa komunikasi selama seks bukanlah satu ukuran untuk semua. Jenis komunikasi saat berhubungan seks yang Anda sukai berkaitan dengan tipe kepribadian Anda.

"Misalnya, karena banyak pasangan merasa tidak nyaman dengan komunikasi verbal langsung tentang kenikmatan seksual, terapis dan konselor dapat merekomendasikan bahwa, selama berhubungan seks, komunikasi nonverbal juga dapat digunakan untuk membantu mengkomunikasikan tentang kesenangan dan meningkatkan kepuasan seksual," ungkap laporan tersebut.

Jika merasa kehidupan seks Anda kurang, cobalah membicarakannya sambil terlibat di dalamnya. Atau mengobrol bukan gaya Anda, pegang tangan pasangan dan tunjukkan apa yang Anda inginkan. Komunikasi adalah kunci di lebih banyak tempat daripada yang Anda pikirkan.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top