6 Penyebab Keguguran Seperti Dialami Aurel Hermansyah

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
6 Penyebab Keguguran Seperti Dialami Aurel Hermansyah
6 Penyebab Keguguran Seperti Dialami Aurel Hermansyah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa penyebab seseorang mengalami keguguran seperti Aurel Hermansyah . Keguguran sendiri terjadi ketika kehamilan berakhir sebelum minggu ke-20. Seringkali, ini terjadi karena alasan yang tidak dapat Anda kendalikan.

Faktanya, seringkali sulit untuk menentukan penyebab pasti keguguran. Namun, mempelajari penyebabnya dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu Anda meningkatkan peluang untuk memiliki kehamilan yang sehat dan cukup bulan.

Berikut adalah beberapa penyebab keguguran yang paling umum dilansir dari Web MD, Rabu (19/5).



1. Kromosom abnormal

Ketika keguguran terjadi dalam 12 minggu pertama, lebih dari separuhnya disebabkan oleh masalah pada kromosom bayi. Kromosom mengandung gen yang menentukan sifat unik bayi, seperti warna rambut dan mata. Seorang bayi tidak dapat tumbuh secara normal dengan jumlah kromosom yang salah atau dengan jumlah yang rusak.

2. Kondisi medis

Keguguran seringkali diakibatkan oleh masalah kesehatan ibu. Beberapa di antaranya termasuk infeksi seperti cytomegalovirus atau rubella, penyakit jangka panjang yang tidak terkontrol dengan baik seperti diabetes atau tekanan darah tinggi.

Penyakit tiroid, lupus, dan gangguan autoimun lainnya. Masalah dengan rahim atau leher rahim seperti fibroid, bentuk rahim yang tidak normal, atau leher rahim yang terbuka dan melebar terlalu dini, disebut insufisiensi serviks.

Infeksi PMS seperti klamidia, gonore, sifilis atau HIV hingga masalah pembekuan darah yang menghalangi pembuluh darah yang membawa aliran darah ke plasenta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)