Seorang Wanita Mengaku Istri Pertama Hotma Sitompul Minta sang Pengacara Jujur soal Sejarah Pernikahannya

Selasa, 25 Mei 2021 - 23:15 WIB
loading...
Seorang Wanita Mengaku Istri Pertama Hotma Sitompul Minta sang Pengacara Jujur soal Sejarah Pernikahannya
Rosmawaty (tengah) didampingi tim kuasa hukum membuka tabir riwayat pernikahannya dengan Hotma Sitompul. Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Seorang wanita bernama Rosmawaty mengaku sebagai istri pertama pengacara Hotma Sitompul. Dari pernikahannya dengan Hotma yang hanya berlangsung singkat, Rosmawaty melahirkan seorang anak.

Kemunculan Rosmawaty setelah sekian lama bungkam ini rupanya dilatarbelakangi tayangan video di YouTube yang berisi bincang-bincang antara presenter di salah satu stasiun TV swasta dengan Hotma dan Desiree Tarigan pada 2019. Intinya, menurut Rosmawaty, perbincangan itu mengandung ketidakbenaran mengenai sejarah pernikahan Hotma Sitompul.



Maka, bersama kuasa hukumnya, Rosmawaty, menggelar jumpa pers guna membantah isi wawancara Hotma-Desiree tersebut. Sang kuasa hukum, Jesse Heber Ambuwaru, menegaskan bahwa pernyataan tentang status pernikahan Hotma dan Desiree untuk yang kedua kali tidaklah benar. Juga soal anak yang mereka hasilkan dari pernikahan tersebut, yakni empat orang.

Menurut Jesse, pihaknya ingin menjelaskan tentang status keturunan Hotma dari Rosmawaty yang sah secara hukum. Kliennya, ujar Jesse, telah melangsungkan pernikahan dengan Hotma di Jakarta pada 22 September 1975. Hanya, pernikahan itu tidak berlangsung lama karena setahun setelahnya mereka bercerai.

Kala itu, Rosmawaty sebetulnya sudah mengandung anak Hotma. "Pada saat saya mengandung anak pertama, kami pun bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juli 1976,” imbuhnya.

Menurut Rosmawaty, dirinya sangat keberatan dengan statement Hotma soal sejarah pernikahannya.

“Adapun terkait dengan statement saya di atas, tentunya hal tersebut juga akan didukung oleh bukti-bukti yang akan saya sampaikan kepada publik dan rekan-rekan pers,” tegas Rosmawaty.



Ia lantas meminta Hotma untuk mengakui bahwa statement yang selama ini diutarakan di media mengenai sejarah perkawinannya adalah keliru.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)