Jadi Role Model, Anne Avantie Tampil dalam Wujud Boneka Barbie

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:54 WIB
loading...
Jadi Role Model, Anne Avantie Tampil dalam Wujud Boneka Barbie
Anne Avantie. Foto/Instagram Anne Avantie. Foto Insert/Dok Mattel Indonesia
A A A
JAKARTA - Mattel Indonesia sebagai perusahaan hiburan anak-anak yang memproduksi boneka Barbie menghadirkan boneka berwujud desainer Anne Avantie . Boneka Barbie Anne Avantie ini terdapat dalam program Barbie Role Model.

Melansir situs resmi Mattel, disebutkan bahwa program Barbie Role Model pertama kali diluncurkan pada 2015. Program ini bertujuan memberikan penghargaan kepada perempuan hebat di seluruh dunia. Beberapa di antaranya adalah Milena Baldassarri seorang rhythmic gymnast, Anna Kikina seorang cosmonaut, dan Mika Ninagawa seorang fotografer.



Anne Avantie merupakan sosok perempuan pertama yang dijadikan boneka One of A Kind (OOAK) karena dinilai sebagai sosok inspiratif. Boneka OOAK ini didesain mirip dengan Anne Avantie, lengkap dengan ciri khasnya. Boneka tersebut tampil dengan konde dan hiasan bunga kamboja di sebelah kanan. Busana yang dikenakan oleh boneka ini adalah kebaya tradisional sederhana berwarna hitam yang merepresentasikan Anne Avantie dalam kesehariannya.

Jadi Role Model, Anne Avantie Tampil dalam Wujud Boneka Barbie


Boneka tersebut juga tampil dengan kain batik yang disampirkan di bahu sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Anne Avantie.

“Saya Anne Avantie menghaturkan terima kasih kepada Mattel Indonesia telah memberikan apresiasi dan penghargaan begitu besar kepada saya. Saya berharap semua peempuan memiliki role model. You can be anything,” ujar Anne dalam sebuah video yang diterima SINDOnews, Selasa (1/6).

Lisa McKnight, Senior Vice President and Global Head of Barbie & Dolls Mattel menuturkan, saat ini perempuan di seluruh dunia telah memainkan peran penting dalam berbagai bidang.

“Melalui Barbie, dengan bangga kami mempersembahkan penghargaan ini kepada role model tersebut di dunia nyata sebagai pengingat bagi anak perempuan bahwa mereka bisa menjadi apa saja yang mereka impikan," kata McKnight.



McKnight melanjutkan, tahun ini Barbie terus menyoroti pesan pemberdayaan tentang keberagaman, inklusivitas, dan pilihan. Mereka juga menghadirkan kampanye bertajuk "Fashion Reinvention - Fashion Fun for Everyone".
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)