Resep Croffle, Kudapan Manis yang Sedang Tren di Korea Selatan

Rabu, 02 Juni 2021 - 18:35 WIB
loading...
Resep Croffle, Kudapan Manis yang Sedang Tren di Korea Selatan
Croffle. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tren makanan baru terus bermunculan dari Korea Selatan.Setelah sebelumnya dalgona coffee dan garlic bread yang lagi tren di Korea Selatan, kini mereka punya hidangan baru yakni croffle. Sejatinya, croffle merupakan gabungan dari nama croissant dan waffle.Croffle disajikan dengan berbagai macam topping. Seperti cokelat, keju, alpukat, olahan daging, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Camilan ini juga paling cocok dihidangkan bersama kopi atau susu hangat. Cocok banget kan buat sarapan.

Nah, dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Cookpad pada Rabu (2/6/2021), berikut resep dan cara membuat croffle. Dijamin mudah dan enak deh!

Baca Juga : Murah Meriah Kulineran sambil Wisata Alam di Warung Tengah Sawah Kampung Loji Bogor

Bahan-bahan:

- 250 gram terigu protein tinggi
- 4 gram ragi instan
- 30 gram gula pasir
- 12,5 gram telur
- 50 ml air es
- 60 ml susu uht dingin
- 12,5 ram margarin
- 3 gram garam
- 125 gram lemak lapis

Cara membuat:

- Campurkan tepung terigu, ragi, gula, aduk rata. Masukkan telur, air es, dan susu dingin secara perlahan. Uleni sampai menjadi adonan.

- Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai bisa dipadatkan, tidak perlu sampai kalis elastis. Masukkan adonan ke dalam freezer selama 30 menit.

- Siapkan korsvet ukuran 15x15cm, sisihkan. Keluarkan adonan dari kulkas. Roll adonan dengan ukuran lebih besar dari korsvet. Letakkan korsvet di tengah-tengahnya dan bungkus rapat dengan adonan.

- Roll adonan seukuran 20x50cm. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Lipat bagian atas ke bagian tengah dan bagian bawah lipat menutupi bagian tengah (single fold). Bungkus adonan dengan plastik. Simpan dalam freezer selama 30 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)