Ini 3 Lokasi Tempat Duduk Aman saat Makan di Restoran

Kamis, 03 Juni 2021 - 05:06 WIB
loading...
Ini 3 Lokasi Tempat Duduk Aman saat Makan di Restoran
Makan di area outdoor restoran masih menjadi pilihan yang paling aman. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Meski pandemi COVID-19 belum berakhir, faktanya sebagian besar masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Salah satunya terlihat dari mulai kembali ramainya restoran atau tempat-tempat makan oleh para pengunjung yang ingin bersantap di luar rumah.



Namun, sebelum memutuskan untuk bersantap di luar rumah, ada baiknya Anda mengetahui dulu tentang lokasi tempat duduk yang dinilai para ahli sebagai tempat duduk paling aman saat berada di restoran. Mengingat saat makan dan minum para pengunjung restoran tak mengenakan masker.

Lantas, di mana sajakah lokasi tempat duduk di restoran yang disebut aman oleh para ahli kesehatan? Mengutip laman Huffingtonpost, Rabu (2/6), berikut ulasannya.

1. Meja dengan Akses ke Udara Luar

Ventilasi menjadi faktor utama dalam penularan COVID-19. Ketika orang yang terinfeksi itu batuk, bersin, atau bahkan sekadar bicara, maka aerosol akan melayang ke udara. Nah, aerosol inilah yang bisa bertahan lama di udara dan berpeluang menginfeksi orang lain.

Aliran udara yang baik dapat mengencerkan dan menghilangkan partikel-partikel tersebut. Dikatakan oleh Tista Ghosh, Ahli Epidemiologi di Grand Rounds Health, makan di area outdoor restoran masih menjadi pilihan yang paling aman. Tetapi, jika Anda makan di dalam ruangan, tempat terbaik untuk duduk adalah di dekat pintu atau jendela yang terbuka.

“Jika pintu atau jendela terbuka memungkinkan udara segar masuk. Itu menjadi tempat yang baik dipilih untuk duduk,” kata Tisha.

2. Hindari Kursi di Dekat Ventilasi Udara Masuk
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)