Tingkatkan Kadar Hemoglobin dengan Makanan-Makanan Berikut Ini

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:10 WIB
loading...
A A A
Jika rasa lapar menyerang Anda pada waktu yang tidak menentu, maka konsumsi makanan bergizi. Anda dapat dengan mudah membuat dengan mencampurkan kacang dengan biji bersama-sama. Beberapa item yang kaya akan zat besi berupa almond, kismis, biji labu, biji rami, kacang tanah, kacang mete, biji wijen, kenari dan hazelnut.

3. Kombinasi buah-buahan

Mengombinasi semua jenis buah akan baik bagi Anda untuk meningkatkan zat besi. Buah-buahan seperti semangka, delima, apel, dan stroberi, semuanya kaya akan zat besi. Anda dapat memotong semuanya menjadi potongan-potongan kecil dan mencampurnya untuk membuat salad buah.

Kandungan zat besi per 100 gram dari buah-buahan berikut adalah: Semangka= 0,4 miligram; Delima-= 0,3 miligram; Stroberi-= 0,4 miligram.

4. Konsumsi asupan vitamin C

Makan makanan kaya vitamin C dikatakan dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Selain itu, makanan kaya vitamin C juga membantu meningkatkan kekebalan dan metabolisme tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, pepaya, lemon, stroberi, brokoli, paprika, jeruk bali dan tomat.

Baca juga: Apakah Wabah Infeksi Jamur di India Disebabkan Mutasi Covid-19?

5. Konsumsi makanan kaya zat besi

Ada beberapa pilihan makanan kaya zat besi yang lezat yang dapat membuat Anda sehat dan bisa menurunkan berat badan. Jika nasi putih adalah bagian rutin dari diet Anda, gantilah dengan nasi merah. 100 gram beras merah mengandung sekitar 0,5 miligram zat besi. Selain itu, kedelai juga merupakan sumber luar biasa lainnya untuk mendapatkan zat besi. 100 gram kedelai mengandung 15,7 miligram zat besi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)