Gejala Tekanan Darah Tinggi dari Kepala hingga Ujung Kaki

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:30 WIB
loading...
Gejala Tekanan Darah Tinggi dari Kepala hingga Ujung Kaki
Gejala Tekanan Darah Tinggi dari Kepala hingga Ujung Kaki. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa ditandai dengan gejala dari kepala hingga ujung kaki. Pertama, WebMD menegaskan bahwa tekanan darah yang sangat tinggi dapat menyebabkan sakit kepala parah.

Pindah ke mata, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah dengan penglihatan. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan mimisan dan mungkin ada sensasi berdebar di telinga.


Dilansir dari Express, Sabtu (5/6) sensasi berdebar ini bisa turun ke leher dan dada, dan area dada terasa nyeri. Detak jantung yang tidak teratur dapat terjadi, dan Anda merasa sulit untuk mengatur napas.

Sementara kelelahan atau kebingungan bisa berkembang, juga darah ditemukan dalam urin Anda. Tanda-tanda krisis tekanan darah tinggi ini dapat terjadi ketika pembacaan tekanan darah di atas 180/120mmHg.


Adapun gejala lain yang terkait dengan tekanan darah tinggi meliputi pusing, gugup, berkeringat, sulit tidur, bintik darah di mata. Selain menyadari tanda-tanda tekanan darah yang sangat tinggi, penting untuk mencegahnya terjadi sejak awal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)