Tingkatkan Imunitas dengan 5 Kebiasaan Ini, Apa Saja?

Minggu, 06 Juni 2021 - 21:35 WIB
loading...
Tingkatkan Imunitas dengan 5 Kebiasaan Ini, Apa Saja?
Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan rutin konsumsi madu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Imunitas tubuh adalah salah satu faktor terpenting untuk menghindari paparan Covid-19. Meski Ada sudah divaksin, tapi bila imunitas tubuh rendah, tak menutup kemungkinan Anda bisa terpapar virus ini.Nyatanya memperkuat sistem kekebalan tubuh gampang untuk diucapkan tetapi sulit diterapkan. Kebiasaan buruk yang berlarut-larut tentu akan menyebabkan kurangnya metabolisme dalam tubuh yang nantinya membuat tubuh lemas dan lesu sehingga lebih gampang terserang penyakit dan virus.

Beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup dapat memperkuat pertahanan alami tubuh dan membantu kita melawan patogen berbahaya atau organisme penyebab penyakit.Berikut ini 5 kebiasaan sehat yang bisa meningkatkan imunitas tubuh seperti dikutip laman Times of India:

1. Kumur dengan Virgin Coconut Oil

Mulut adalah rumah bagi jutaan mikroba termasuk bakteri, proses kumur-kumur minyak kelapa murni membantu menyingkirkan bakteri ini melalui sela-sela gigi. Ini tidak hanya meningkatkan kebersihan mulut, teknik ini membantu kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.Minyak kelapa murni yang diperas dingin adalah makanan super yang direkomendasikan karena segudang manfaat kesehatannya; itu adalah sumber yang kaya asam laurat alami dan mengandung Vitamin E yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Medium Chain Fatty Acids (MCFAs) yang mengandung asam laurat dan asam kaprilat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat anti-virus. Oleh karena itu, Menambahkan 2 sendok minyak kelapa murni ke dalam makanan setiap hari dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mempertahankan gaya hidup sehat dan holistik.

Baca Juga : Masih Tertinggal, China Berupaya Keras Kembangkan Vaksin Covid-19

2. Rutin Konsumsi Sayuran

Buat dan sajikan makanan dalam piring Anda seperti menyerupai pelangi . Maksudnya adalah buah-buahan dan sayuran musiman yang segar, berwarna, kacang-kacangan, sumber protein seperti telur, dal, kecambah, susu rendah lemak, dadih yang bermacam warna seperti pelangi. Nutrisi yang didapat dari makanan sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita berfungsi dengan baik. Nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu melawan patogen berbahaya. Antioksidan dalam makanan ini membantu mengurangi peradangan dengan memerangi senyawa tidak stabil yang disebut radikal bebas.

3. Konsumsi Kopi Hijau

Tidak seperti kopi pada umumnya, biji kopi hijau adalah biji kopi mentah yang tidak dipanggang sehingga mempertahankan asam klorogenik (CGA). Asam klorogenik membantu menurunkan berat badan dan membantu mengurangi lemak tubuh dan hormon terkait obesitas serta mengurangi sintesis asam lemak dan kolesterol. Ini juga mengurangi penyerapan karbohidrat, sehingga menurunkan gula darah dan lonjakan insulin - menurunkan risiko Diabetes Tipe-2.

4. Mimun Madu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)