Lewat Beasiswa, Peningkatan Kualitas Generasi Muda Terus Dilakukan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:25 WIB
loading...
A A A
"Daripada kita harus mencari tenaga kerja dari luar, mendingan kita sekolahkan mereka. Ketika mereka kembali dan sudah memiliki kemampuan, bisa bekerja di TSE Group," tutur Ronny.

Terakhir, penyerahan beasiswa Instiper dilakukan pada 4 November 2020 di Asiki, Papua. Selain beasiswa selama menempuh pendidikan, bantuan juga diberikan dalam bentuk perlengkapan kuliah seperti laptop, pakaian, alat tulis dan perlengkapan pendidikan lainnya.

Ronny mengakui, banyak tantangan yang dihadapi. Salah satunya, tidak semua penerima beasiswa melanjutkan perjalanannya hingga ke TSE Group. Sedikit di antara mereka memilih untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), bekerja di bidang lain ataupun tidak melanjutkan pendidikan.

"Tapi itu hanya satu atau dua orang, banyak yang semangat untuk lanjut dengan hasil yang baik," katanya.

Pemberian beasiswa merupakan satu dari sejumlah program tanggung jawab sosial TSE Group di sektor pendidikan. Nilai kontribusi TSE Group untuk sektor ini mencapai Rp 4,1 miliar pada 2020.

Selain memberikan beasiswa, TSE Group terlibat aktif dalam pembangunan prasarana pendidikan, pembelian perlengkapan pendidikan hingga penyediaan sarana transportasi sekolah. Setidaknya 42 unit bangunan sekolah dan 14 bus sekolah telah disediakan TSE Group untuk siswa di pedalaman Papua.

Baca juga: Agar Tetap Produktif, Seniman Ini Ajak Masyarakat Melukis Bersama

TSE Group turut memberikan perhatian besar terhadap tenaga pengajar di pedalaman. Hal ini terlihat dari pemberian subsidi guru yang sebesar Rp2,4 miliar pada 2020 yang bertambah dibandingkan yang diberikan pada 2019, yakni Rp1,7 miliar.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)