Aktivitas Berkebun Bisa Melindungi dari Hipertensi

Senin, 14 Juni 2021 - 17:08 WIB
loading...
Aktivitas Berkebun Bisa Melindungi dari Hipertensi
Aktivitas Berkebun Bisa Melindungi dari Hipertensi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi , sangat penting untuk melakukan olahraga teratur untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali. Cukup melakukan berkebun dapat membantu melindungi dari komplikasi tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah, dan organ vital. Salah satu cara termudah untuk mengelola tekanan darah adalah dengan melakukan olahraga teratur. Tetap aktif secara alami membantu mengatur tekanan darah, dan menghindari hipertensi.

Dilansir dari Express, Senin (14/6) tapi tidak harus jogging dan berenang. Melakukan beberapa pekerjaan berkebun sudah cukup untuk menghitung target latihan mingguan Anda.

Menurut ahli fisiologi senior AXA Health, Daniel Craig bahwa memotong rumput dan menyekop tanah sangat bermanfaat untuk tekanan darah. Latihan aerobik yang membuat kehabisan napas, dapat membantu mengurangi tekanan darah hingga 10%.

Baca Juga : Hati-Hati! Ahli Sebut Gejala Infeksi Varian Delta COVID-19 Akan Lebih Sakit

"Jika Anda baru saja didiagnosis menderita tekanan darah tinggi, Anda mungkin merasa cemas tentang berolahraga tetapi, dalam banyak kasus, itu sangat aman dan benar-benar dapat membantu menurunkan tekanan darah juga," kata Daniel Craig.

"(Latihan aerobik) ini bisa berupa jalan cepat, jogging, bersepeda atau berenang, tetapi bahkan memotong rumput, menggali petak bunga, dan menari dihitung," sambungnya.

Untuk manfaat yang ideal, usahakan agar detak jantung bekerja di sekitar 60%. Namun, biarkan tubuh melakukan pemanasan secara perlahan saat Anda memulai latihan. Setiap orang harus berusaha melakukan setidaknya 150 menit aktivitas intensitas sedang setiap minggu.

Itu dapat dilakukan selama seminggu, atau jika Anda lebih suka, dapat melakukan latihan penuh dua setengah jam sekaligus.

Baca Juga : Agar Isoman Tidak Membosankan, Ini Hal yang Bisa Anda Lakukan!
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.97#12.26)