4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:35 WIB
loading...
4 Rempah Ini Terbukti...
4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Rempah-rempah dipercaya dapat menghindari gejala gula darah tinggi . Ilmuwan Dr Amitava Sarkar menjelaskan rempah-rempah tertentu dapat menurunkan risiko komplikasi diabetes .

Misalnya, lada hitam memainkan peran kunci dalam mengelola diabetes, serta kadar kolesterol . Kapulaga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang membuatnya ideal untuk manajemen diabetes.

Dilansir dari Express, Selasa (22/6) sementara itu, jahe diklaim dapat menurunkan kadar gula darah puasa secara signifikan.

Baca Juga : Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi

"Manajemen diabetes adalah proses seumur hidup. Dari minum obat yang tepat, berolahraga setiap hari hingga mengikuti perubahan pola makan dan gaya hidup, setiap langkah diperlukan," kata Dr Sarkar.

Namun, taburan rempah-rempah yang berlimpah juga dapat membantu Anda mengendalikan diabetes. Menurut Dr Sarkar, manfaat rempah-rempah dalam mengendalikan diabetes sangat banyak jumlahnya.

Diet sehat dan tetap aktif akan membantu pasien diabetes untuk mengelola kadar gula darah mereka. Tidak ada yang tidak bisa Anda makan jika menderita diabetes, hanya saja harus mempertimbangkan untuk membatasi makanan tertentu.

Baca Juga : Gejala Kolesterol Tinggi pada Kepala, Tangan dan Kaki

Cobalah untuk makan berbagai macam makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, dan beberapa makanan bertepung.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
20 Negara Pengimpor...
20 Negara Pengimpor Terbesar Produk China, Indonesia Peringkat Berapa?
Komitmen Perbaikan Tata...
Komitmen Perbaikan Tata Kelola Pengadaan Energi, Pertamina Patra Niaga Gelar FGD
3 Puasa Sunnah Muharram...
3 Puasa Sunnah Muharram yang Pahala Tidak Main-main!
Berita Terkini
Tren Perawatan Kulit...
Tren Perawatan Kulit Regeneratif Makin Diminati, Teknologi DNA Ikan Trout Jadi Sorotan
Tren Wewangian Gen Z:...
Tren Wewangian Gen Z: Ekspresi Diri Melalui Pilihan Aroma Harian
Menjelang 75 Tahun,...
Menjelang 75 Tahun, Kak Seto Beberkan 7 Kunci Hidup Sehat dan Bahagia untuk Lansia
Berangkat dari Kisah...
Berangkat dari Kisah Viral, Cerita Lila Menjelma Jadi Horor Layar Lebar
Hadir di Jakarta Fair...
Hadir di Jakarta Fair 2026, KARA Rayakan Kekayaan Rasa Kelapa Lintas Generasi
Wamenkes Dante Ingatkan...
Wamenkes Dante Ingatkan Ancaman Aging Population, Lansia Indonesia Capai 12 Persen
Infografis
Makan Daging Kambing...
Makan Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi, Mitos Atau Fakta?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved