Yuk di Simak Cara Bekerja dan Berlibur yang Aman di Tengah Pademi Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
A A A
"Deg deg an berita Covid lg menukik tajam … huhuhuuu … Semoga Allah lindungi kalian , kita semua sekeluarga. Yg berjuang dg Covid, semangat sehat lagi yah !," tulisnya.

Sementara aktor Indra Brasco yang memiliki usaha event organizer mengaku sudah sejak awal pandemi menerapkan WFH bagi seluruh karyawannya. Saat ini relatif sudah lebih longgar, tetapi tetap menerapkan WFH dan berkordinasi secara online.

Dalam hal liburan rutin keluarga, Indra Brasco mengaku belum berani untuk bepergian jauh, termasuk ke luar negeri seperti yang selama ini secara rutin dilakukan keluarganya. Tetapi dia bersama keluarga tetap berlibur ke tempat-tempat di sekitar Jakarta atau berlibur di hotel.

"Kalau sejauh ini paling liburan ke hotel ya. Kalau untuk liburan itu, setiap tahun kita memang ada kebiasaan dalam setahun satu atau dua kali keluar negeri atau dalam negeri. Tapi selama pandemi ini, kita belum berani. Aku benar-benar jaga diri, apalagi setelah kemarin aku positif Covid-19," katanya kepada celebrities.id, Selasa (22/6/2021).

Jika merasa jenuh karena sudah cukup lama bekerja atau bersekolah dari rumah, Anda bisa berlibur aman dengan menginap di hotel atau #staycation. Sudah semakin banyak usaha pariwisata, termasuk hotel, yang mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environtment Sustainability).

Dikutip dari website resmi CHSE Kemenparekraf, saat ini tercatat 5.863 usaha pariwisata, yang tersebar di 34 provinsi se-Indonesia, sudah tersertifikasi.

Dalam sebuah webinar kesehatan (17/6/2021), vaksinolog dan spesialis penyakit dalam dr. Dirga Sakti Rambe mengatakan, staycation relatif aman apabila seseorang membatasi ruang geraknya. Namun, dia menyarankan untuk pintar mencari waktu yang tepat untuk bepergian.

"Jangan numpuk semua di weekend atau pilih long weekend, bisa bagi-bagi waktu pas weekday," ucapnya.

Jika Anda ingin menikmati #staycation yang aman untuk kantong Anda, Mister Aladin, online tavel agent milik MNC Group mengadakan promo Workcation from Hotel. Promo #Workcation ini memberikan kesempatan pada konsumen untuk menikmati diskon hingga 45%, untuk menginap di hotel-hotel pilihan, khusus untuk pemesanan di hari Senin dan Selasa.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, promo Work-cation from Hotel dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang butuh suasana baru untuk WFH atau sekolah online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)