Sentil Jerinx, Oki Rengga Minta Masyarakat Enggak Perlu Cari Pembenaran jika Tak Percaya Covid-19

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:31 WIB
loading...
Sentil Jerinx, Oki Rengga Minta Masyarakat Enggak Perlu Cari Pembenaran jika Tak Percaya Covid-19
Komika Oki Rengga tidak ingin kelak timbul orang-orang seperti Jerinx yang menurutnya sudah memberikan dampak negatif untuk penanganan Covid-19. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Komika Oki Rengga meminta masyarakat untuk tidak mencari pembenaran andai enggan mempercayai Covid-19 sebagai pandemi.

Baca juga: Jangan Salah, Orang dengan Gangguan Jiwa Sangat Rentan Terpapar Covid-19

"Kalau kalian enggak percaya sama Covid , atau kalian anggap Covid enggak terlalu berbahaya, simpan saja untuk diri kalian sendiri," ujar Oki melalui akun Instagram, dikutip Sabtu (26/6).

Mantan pesepakbola PSMS Medan itu tak ingin kelak timbul orang-orang seperti Jerinx yang menurutnya sudah memberikan dampak negatif untuk penanganan Covid-19.

"Kalian tahu, gara-gara orang kayak Jerinx ini sampai detik ini ibuku yang lagi sakit dengan gejala seperti itu, ibuku nahan sesak napas, batuk, menggigil, dia jadi enggak percaya sama dokter karena takut dicovid-covid-kan!" tutur Oki dengan mata berkaca-kaca.

Andai memang keberatan dengan cara pemerintah menangani Covid-19, Oki Rengga menyarankan orang-orang seperti Jerinx untuk langsung menyampaikan suara mereka ke lembaga yang berwenang.

"Kalau kalian benci pemerintah, ya pemerintahnya yang kalian serang. Enggak usah doktrin orang, ngerasa paling benar," kata dia.

Ditambah lagi, Oki Rengga sudah melihat sendiri perjuangan orang-orang terdekatnya untuk terbebas dari pengaruh Covid-19.

"Ini terjadi sama orang tua aku sendiri. Aku juga punya kawan-kawan yang ngerasakan susahnya sembuh dari Covid," tuturnya.

Baca juga: Sederet Bumbu Dapur Ini Bermanfaat Tingkatkan Imunitas Tubuh

"Jadi kalau ada yang bilang cuma demam ini itu, setiap orang beda-beda. Beruntung kau dapat yang ringan. Jadi hargai lah orang yang berjuang, hargai. Punya empati lah sama yang meninggal karena Covid. Jangan enggak punya nurani," pungkas Oki Rengga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)