5 Makanan yang Mampu Tingkatkan Mood secara Instan

Jum'at, 02 Juli 2021 - 01:17 WIB
loading...
5 Makanan yang Mampu Tingkatkan Mood secara Instan
Foto Ilustrasi/Runtastic
A A A
JAKARTA - Makanan sering kali menjadi satu-satunya solusi untuk tingkatkan mood ( mood booster ) dan membuat kita tetap bahagia. Makanan tertentu memang membantu meningkatkan suasana hati dan makanan ini menciptakan dampak positif pada pikiran sehingga kita merasa berenergi sekaligus bahagia.

Korelasi antara kesehatan mental dan nutrisi penting untuk dipahami. Makanan bergizi dan sehat serta memiliki diet seimbang dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan mental juga melawan depresi.



Meskipun suasana hati Anda dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor karena stres, kurang tidur, atau kekurangan nutrisi, berikut adalah lima makanan yang dapat Anda makan untuk meningkatkan suasana hati dan menghindari perasaan rendah diri, seperti dilansir dari laman Pinkvilla, Kamis (1/7).

1. Ikan Berlemak

Ikan berlemak terdiri dari asam lemak omega-3 yang membantu melawan depresi. Ikan seperti salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan otak dan meningkatkan perubahan suasana hati Anda.

2. Dark Chocolate

Dark chocolate tidak hanya terasa enak saat dimakan, tapi juga kaya akan senyawa yang dapat meningkatkan zat kimia di otak Anda. Zat ini bakal melepaskan kadar endorfin dan serotonin yang terkait dengan suasana hati yang bahagia.

3. Pisang

Pisang kaya vitamin B6 yang membantu melepaskan zat kimia dopamin dan serotonin dalam tubuh. Buah satu ini langsung memberi energi dan meningkatkan suasana hati, membuat Anda merasa segar dan terkendali. Pisang juga menjaga kadar gula darah dan suasana hati tetap stabil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)