Asah Kreativitas di Tengah Pandemi dengan Lomba Media Kreasi

Selasa, 06 Juli 2021 - 19:02 WIB
loading...
Asah Kreativitas di Tengah Pandemi dengan Lomba Media Kreasi
Melalui Lomba Kreasi Media, Susu Steril Tujuh Kurma ingin memberi tantangan bagi komunitas pengajar untuk mengasah kreativitas pengajar dan juga keluarga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lebih dari 1 tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan seluruh dunia. Pandemi yang semakin hari kian tak mereda membuat aktivitas dibatasi, seperti halnya kegiatan belajar mengajar. Meskipun metode pembelajaran dilakukan secara daring, para guru atau pengajar pun tetap dituntut untuk lebih kreatif agar terciptanya metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Baca juga: Nggak Mau Insecure Melulu? Begini Tipsnya!

Keberadaaan dan dukungan orang tua dalam mendampingi anak saat sedang belajar di rumah sangat dibutuhkan agar anak bisa belajar dengan baik dan benar. Selain itu, belajar secara daring yang didampingi oleh orang tua juga secara tidak langsung dapat membantu peran guru atau pengajar dalam mempraktikkan metode pembelajaran yang telah diberikan.

Brand Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpaudi (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) sudah banyak melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan mendukung komunitas pengajar dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk diterapkan pada anak-anak. Salah satunya dengan menggelar Lomba Kreasi Media yaitu lomba membuat media kreatif dengan menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma, dan ini sebagai bentuk inisiasi yang dilakukan bersama Himpaudi Kota Bekasi dan Kota Bogor.

Melalui Lomba Kreasi Media, Susu Steril Tujuh Kurma ingin memberi tantangan bagi komunitas pengajar untuk mengasah kreativitas pengajar dan juga keluarga.

"Kami menyadari perlunya mengadakan kegiatan edukasi secara positif yang dapat meningkatkan kreativitas bagi para komunitas pengajar di Kota Bekasi dan Kota Bogor dalam mendampingi serta memberikan pembelajaran kepada anak dan orang tua secara daring di masa pandemi saat ini," jelas Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto dalam keterangan resminya, Selasa (6/7).

Bagi para komunitas pengajar di Kota Bogor yang ingin berpartisipasi pada Lomba Kreasi Media ini bisa mendaftar secara gratis pada 30 Juni-8 Juli 2021. Sedangkan untuk Kota Bekasi, pendaftaran dimulai 7 Juli hingga 14 Juli 2021. Seluruh peserta dapat mengisi google form yang telah disediakan pihak panitia, dan bentuk tim yang terdiri dari 3 orang yang akan berpartisipasi di dalam lomba tersebut. Kemudian membuat kreasi media secara bebas menggunakan bahan dasar kaleng Susu Steril Tujuh Kurma.

Unggah hasil kreasi media tersebut di akun Instagram, kemudian gunakan caption yang menarik dan menginsipirasi lalu sertakan hashtag #KreasiKalengTujuhKurma #EnakDoubleManfaat #TujuhKurmaxHimpaudiBekasi atau #TujuhKurmaxHimpaudiBogor dan tak lupa untuk menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma yaitu @tujuhkurma_id. Bagi para pemenang Lomba Kreasi Media ini akan mendapatkan hadiah senilai belasan juta rupiah.

Dalam kesempatan ini, Ketua Himpaudi Kota Bekasi, Rusilowati Effendy. SE. M.Pd. mengutarakan bahwa Lomba Kreasi Media ini dapat menjadi alternatif kegiatan quality time bersama komunitas pengajar maupun keluarga masing-masing.

Baca juga: Akibat Ceroboh Kumur-Kumur Pakai Cairan Disinfektan, Ashanty 12 Kali Buang Air

Sementara, Ketua Himpaudi Kota Bogor, Srie Harmiasih, S.Pd menyampaikan jika Lomba Kreasi Media ini juga bisa menjadi sebuah langkah baik untuk memotivasi para guru atau pengajar dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik yang lebih efektif dan tidak membuat anak menjadi jenuh walaupun masih belajar secara daring di rumah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)