Ini Berbagai Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama si Kecil di Rumah

Rabu, 07 Juli 2021 - 05:06 WIB
loading...
A A A
4. Menceritakan Pengalaman

Yuk, bagikan kepada mereka cerita tentang pengalaman mom & dad saat seusia si kecil. Ini bisa jadi diskusi yang seru. Dengan iringan musik, suasana akan jadi lebih menyenangkan. Tinggal minta si kecil untuk mencari lagu yang disukai di aplikasi di laptop atau tablet. Ceritakan kalau mom & dad dulunya memutar CD atau bahkan kaset. Jika si kecil sekarang berkirim pesan secara daring, dahulu mom & dad berkirim SMS atau surat. Kakek dan nenek juga bisa ikut berbagi pengalaman mereka yang pastinya akan lebih seru lagi.

5. Ajak Makan seperti di Restoran

Berikan pengalaman yang tak terlupakan untuk si kecil dengan mengajaknya menikmati hidangan istimewa dengan suasana restoran. Siapkan meja dengan semua perlengkapan seperti di restoran, lengkap dengan bunga di vas dan peralatan makan yang tertata rapi. Persilakan si kecil untuk duduk di kursinya dan berikan kepadanya menu yang ditulis tangan berisikan hidangan-hidangan yang akan dinikmati bersama. Mom & dad kemudian secara bergantian berlakon sebagai "waiter" dan menyajikan makanan.

Baca juga: Putra Mendiang Jane Shalimar Diam-Diam Sudah Hafal 1 Juz Al-Quran

6. Memasak Bersama

Sebelum makan, pastinya perlu menyiapkan makanan dulu. Memang sekarang memesan makanan sudah sangat gampang, tapi ada baiknya kalau kita memasak makanan sendiri. Selain untuk tahu pasti bahan-bahan yang kita pakai, memasak bersama juga bisa menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama anak-anak. Sebagai inspirasi menu, ada beberapa resep dari pemenang lomba #ResepKreasiGreenfields yang bisa mom & dad coba siapkan bareng si kecil di rumah.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)