Gerakan Akikah Berjamaah Diluncurkan bersama Jood Ali Jaber, Putri Syekh Ali Jaber

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Gerakan Akikah Berjamaah Diluncurkan bersama Jood Ali Jaber, Putri Syekh Ali Jaber
Pengumuman kelahiran anak keempat Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya menjalankan sunnah Rasulullah SAW, di hari ketujuh setelah kelahirannya pada Kamis, 1 Juli 2021, Jood binti Ali Jaber, putri keempat almarhum Syeikh Ali Jaber rahimahullah, diakikah.

Keluarga Syeikh Ali Jaber rahimahullah melakukan tasyakur dan doa bersama dilaksanakan secara virtual via zoom bersinergi dengan Gerakan Indonesia Berakikah (GIB), Sinergi Foundation, Majelis Ardhul Qur’an El Medina Syeikh Ali Jaber, Serambi Qur’an Mesjid Al Barkah, dan di-streaming melalui YouTube Channel Sinergi Foundation, dan diisi tausiyah serta doa dari Ust. Yusuf Mansur.



Ketua GIB Asghaf Abdillah menyampaikan, berbarengan dengan ananda Jood, ada tiga anak yang juga diakikahkan di tiga lokasi berbeda yaitu di Bandung, Ciamis, dan Cirebon. Ketiga anak tersebut Shanum Shafana Almahyra, Syahida Nur Affah Quratunisa, dan Muhammad Nashar Allataf yang berasal dari keluarga dhuafa, satu di antaranya merupakan anak yatim dari Rumah Inspirasi binaan Syeikh Ali Jaber.

"Sesuai misi GIB dan melanjutkan amanah serta perjuangan Syeikh Ali Jaber yang ingin memuliakan anak-anak yatim dan dhuafa penghafal Alquran, maka pada momen akikah bersama ananda Jood di masa pandemi ini semua hasil olahan daging akikah akan disalurkan sebagai solusi gizi bagi para santri dan masyarakat yang terdampak di kota yang telah dipilih sebelumnya yakni Bogor, Bandung, Ciamis, dan Cirebon,” ungkap Ashgaf melalui siaran pers, Kamis (8/7).

Sementara itu, perwakilan keluarga Syeikh Ali Jaber, Deva Rachman, menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena momen akikah Jood Ali Jaber dapat diabadikan dengan Gerakan Indonesia Berakikah yang didukung oleh almarhum Syeikh Ali Jaber semasa hidup.

“Saya dan Ibu Amal (Ummu Fahad) amat bahagia dapat meneruskan perjuangan Syeikh Ali Jaber rahimahullah. Momen akikah ini adalah suatu momentum untuk gerakan yang insya Allah akan membawa berkah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Deva.

Deva yakin Syeikh Ali Jaber akan senang program ini dilanjutkan. “Ini suatu keberkahan yang luar biasa di mana kelahiran dan momen akikah Jood dapat dilakukan bersama di 42 kota. Semoga semakin berkah,” tambah Deva.



Pada momen ini olahan akikah sebagian disalurkan setelah dikalengkan. Dalam hal ini GIB telah bekerja sama dengan Mitra Tani Farm yang akan mengolah daging akikah menjadi rendang dalam kaleng dan menyalurkannya kepada pesantren yang telah ditunjuk.

“Sesuai motto di GIB “Akikahnya Sekali, Panen Berkahnya Berkali-Kali", mulai dari kemudahan proses akikah bagi konsumennya, disalurkan secara tepat sasaran kepada penghafal Alquran, memberdayakan jaringan dapur UMKM di seluruh Indonesia, mendukung sedekah oksigen dengan program menanam pohon, serta mendukung syiar Alquran digital QuranBest tetap gratis dan bebas iklan,” pungkas Ashgaf.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)