Yuk Simak Penjelasannya Kenapa Kamu Harus Pakai Dua Masker

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:18 WIB
loading...
Yuk Simak Penjelasannya Kenapa Kamu Harus Pakai Dua Masker
Seiring kondisi pandemi yang semakin parah, kemudian pun muncul anjuran untuk bukan hanya memakai satu masker, tapi dua masker sekaligus. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Halo semua, yuk merapat! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga buat memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan, apalagi di waktu pandemi kayak gini! Di episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas hal yang lagi banyak banget diperdebatkan sama orang-orang, yaitu tentang double masker! Mau tahu kayak gimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Baca juga: Jangan Anggurkan Bakatmu! Ayok Ikut Show Your Talent!

Semenjak pandemi, seluruh masyarakat diharuskan memakai masker untuk melindungi mereka agar tidak terpapar virus corona. Tapi, seiring kondisi pandemi yang semakin parah, kemudian pun muncul anjuran untuk bukan hanya memakai satu masker, tapi dua masker sekaligus. Nah, kira-kira sebenarnya tujuannya apa sih sampai harus pakai dua masker ? Bukannya jadinya akan sesak?

Mengenai tujuan memakai dua masker, dr. Nadia menjelaskan kalau hal tersebut bertujuan untuk tambahan filtrasi . "Masker kain itu juga berfungsi untuk memastikan bagian kiri, kanan, dan bawah wajah kita itu tertutup rapat," ucap dr. Nadia. Jadi, kita benar-benar tidak memberikan kesempatan virus tersebut untuk masuk.

Masker kain pun jauh lebih elastis dibandingkan masker surgical , sebab masker surgical lebih mudah putus. Dr. Nadia pun mengatakan kalau kita harus benar-benar memperhatikan masker kain yang kita itu benar-benar rapat, agar pemakaiannya pun menjadi efektif.

Baca juga: Keluarga Positif Covid-19? Jangan Panik, Segera Lakukan 7 Hal Ini

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)