Cantika Felder Bagikan Tips Tetap Bugar di Rumah Selama Masa Pandemi

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:11 WIB
loading...
Cantika Felder Bagikan Tips Tetap Bugar di Rumah Selama Masa Pandemi
Cantika Felder. Foto/Instagram Cantika Felder
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, Cantika Felder kini diketahui aktif membuat sekaligus memberikan video tutorial olahraga seru dan ringan yang bisa diikuti secara virtual dari rumah.

Pemilik nama lengkap Cantika Ramona Felder itu mengatakan, kondisi saat ini yang menganjurkan kita untuk tetap beraktivitas di rumah saja, secara tidak langsung mengakibatkan adanya perubahan pola hidup. Salah satunya olahraga. Jika selama ini masyarakat sering berolahraga di luar atau bergabung di pusat kebugaran, namun sekarang mereka dituntut untuk tetap aktif bergerak di rumah saja .



Menurut Cantika, olahraga pagi dan sore ataupun malam sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

“Kalau dilakukan di pagi hari, baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat kita tambah bersemangat beraktivitas sepanjang hari. Ada juga yang nyaman dan lebih merasa berenergi dengan olahraga di sore dan malam hari,” kata Cantika dalam postingan video Fun Workout Routines for Women, dikutip Minggu (18/7).

Putri aktris senior Minati Atmanegara ini menyarankan agar menghindari olahraga dua jam sebelum tidur supaya detak jantung dan suhu tubuh sudah stabil sehingga tubuh lebih rileks dan siap beristirahat.

"Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan di rumah atau di sekitar rumah. Sebelumnya kita harus tahu dulu apa tujuan yang ingin dicapai? Kalau fokusnya mau menurunkan berat badan atau meningkatkan stamina, tentu olahraga kardio seperti zumba atau jogging bisa jadi pilihan,” jelas Cantika.

Perempuan kelahiran Jakarta, 10 Januari 1991 ini menambahkan, berbeda halnya apabila tujuan kita berolahraga adalah untuk menambah massa otot. Kita bisa berolahraga menggunakan dumbbell ringan atau botol mineral 500 ml yang diisi air sebagai pengganti beban.



“Kita juga bisa ikut sesi olahraga dengan instruktur secara online agar dapat membantu memonitor langsung gerakan atau mengikuti video workout dari YouTube,” tambah istri Rocky Ramadhana itu seraya mengingatkan, setiap kali berolahraga harus diawali dengan pemanasan dan diakhiri pendinginan agar terhindar dari cedera.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)