alexametrics

Lima Langkah Menjaga Kebugaran di saat Kerja dari Rumah

loading...
Lima Langkah Menjaga Kebugaran di saat Kerja dari Rumah
Samantha Clayton membagikan lima latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Sejakadanya pandemi Covid-19 di Tanah Air, masyarakat diinstruksikan untuk melakukan segala aktivitasnya di rumah saja, baik itu sekolah, beribadah, bahkan juga bekerja (work from home). Dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sedikit banyak memberikan dampak tersendiri, seperti munculnya kecemasan maupun stres.

Menurut Atlet Olimpiade Inggris, Samantha Clayton, agar terhindar dari stres serta menjaga kebugaran di sela bekerja dari rumah, Anda perlu memprioritaskan olahraga. Hal tersebut juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif.

(Baca juga: Meski di Rumah Saja, Jangan Lupa untuk Tetap Jaga Kebugaran)



"Kendati Anda lebih mempedulikan untuk menyelesaikan pekerjaan daripada melakukan olahraga, sebenarnya Anda tetap perlu menyediakan waktu selama 30 menit setiap hari untuk berolahraga," ungkap Samantha, yang juga Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, dalam keterangan resminya, Rabu (27/5).

Samantha dalam keterangannya tertulisnya juga membagikan lima latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah, bahkan tidak perlu meninggalkan meja kerja Anda.

1. Atur Alarm

Di bagian utama, tengah atau akhir setiap jam, atur alarm di ponsel Anda selama beraktivitas beberapa menit. Entah apakah Anda memilih untuk melakukan 1 menit untuk sit-up, 60 berjongkok atau 20 kali push-up. Mengatur waktu untuk istirahat dari pekerjaan Anda untuk membuat tubuh Anda bergerak tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih kuat dari waktu ke waktu, tetapi juga akan membantu menjaga energi Anda sepanjang hari.

2. Meregangkan Tubuh Bagian Atas

Panaskan otot-otot Anda dengan peregangan tubuh bagian atas. Angkat lengan ke atas kepala, regangkan sampai Anda merasakannya di dada dan bisep. Peregangan membantu menghilangkan stres dan mengencangkan otot.

3. Menerima Telepon Sambil Berdiri

Cobalah untuk menerima telepon sambil berjalan-jalan atau melakukan squat, gunakan waktu ini untuk menggunakan handsfree di telinga Anda dan bergerak. Menekuk lutut juga bisa melatih otot dan paha Anda. Gerakan ke depan dengan menjatuhkan pinggul Anda ke lantai, berganti-ganti kaki.

4. Sit-up Duduk

Gerakkan perut Anda sambil duduk di kursi Anda. Jaga punggung Anda lurus dan tangan Anda di belakang kepala, lalu angkat lutut ke siku, berganti-ganti kaki.

5. Gerakkan Pergelangan Kaki

Pertahankan aliran darah Anda dengan melakukan beberapa gerakan pergelangan kaki sederhana untuk mendukung sirkulasi kesehatan.

(Baca juga: Wajahnya Disamakan dengan Anime, V BTS Viral di Twitter)

Sementara itu, tidak kalah pentingnya dengan lima hal di atas, Anda juga jangan sampai lupa untuk melakukan diet seimbang. Mengelola rutinitas olahraga, mengonsumsi makanan sehat dan cukup istirahat adalah beberapa cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil fisik dan emosional terbaik.

Mengonsumsi cemilan sehat sepanjang hari dengan asupan buah-buahan, keju, dan yogurt tidak hanya akan membuat Anda kenyang, tetapi juga mudah untuk dinikmati ketika Anda lupa waktu karena bekerja sepanjang hari. Selain itu, diet seimbang dengan banyak protein akan membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda tidak terus-menerus mengunjungi lemari es.

"Jangan lupa bahwa bekerja dari rumah bukan berarti Anda tidak boleh melampaui batas, pastikan Anda meluangkan waktu ekstra ini di rumah untuk beristirahat dan bersantai," tutup Samantha.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak