Lima Langkah Menjaga Kebugaran di saat Kerja dari Rumah

Rabu, 27 Mei 2020 - 21:10 WIB
loading...
Lima Langkah Menjaga Kebugaran di saat Kerja dari Rumah
Samantha Clayton membagikan lima latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejakadanya pandemi Covid-19 di Tanah Air, masyarakat diinstruksikan untuk melakukan segala aktivitasnya di rumah saja, baik itu sekolah, beribadah, bahkan juga bekerja ( work from home ). Dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sedikit banyak memberikan dampak tersendiri, seperti munculnya kecemasan maupun stres.

Menurut Atlet Olimpiade Inggris, Samantha Clayton, agar terhindar dari stres serta menjaga kebugaran di sela bekerja dari rumah, Anda perlu memprioritaskan olahraga. Hal tersebut juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif.

(Baca juga: Meski di Rumah Saja, Jangan Lupa untuk Tetap Jaga Kebugaran )

"Kendati Anda lebih mempedulikan untuk menyelesaikan pekerjaan daripada melakukan olahraga, sebenarnya Anda tetap perlu menyediakan waktu selama 30 menit setiap hari untuk berolahraga," ungkap Samantha, yang juga Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, dalam keterangan resminya, Rabu (27/5).

Samantha dalam keterangannya tertulisnya juga membagikan lima latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah , bahkan tidak perlu meninggalkan meja kerja Anda.

1. Atur Alarm

Di bagian utama, tengah atau akhir setiap jam, atur alarm di ponsel Anda selama beraktivitas beberapa menit. Entah apakah Anda memilih untuk melakukan 1 menit untuk sit-up, 60 berjongkok atau 20 kali push-up. Mengatur waktu untuk istirahat dari pekerjaan Anda untuk membuat tubuh Anda bergerak tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih kuat dari waktu ke waktu, tetapi juga akan membantu menjaga energi Anda sepanjang hari.

2. Meregangkan Tubuh Bagian Atas

Panaskan otot-otot Anda dengan peregangan tubuh bagian atas. Angkat lengan ke atas kepala, regangkan sampai Anda merasakannya di dada dan bisep. Peregangan membantu menghilangkan stres dan mengencangkan otot.

3. Menerima Telepon Sambil Berdiri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)