Lucu & Edukatif, Ini 5 Alasan Wajib Nonton Upin & Ipin di Vision+!

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:31 WIB
loading...
A A A
3. Mengajarkan Hormat pada Orang yang Lebih Tua

Upin Ipin merupakan anak yang berbakti dengan kedua orang yang sudah mengasuhnya dari kecil, yaitu Kak Ros dan Opah. Contohnya, Upin Ipin selalu menuruti perintah Kak Ros dan tidak berani melawan Kak Ros, Upin Ipin tidak pernah lupa untuk salim dan mengucapkan salam dengan Kak Ros dan Opah setiap mereka meninggalkan rumah atau baru sampai rumah. Selain itu, Upin Ipin juga menunjukkan sikap sopan santun pada siapapun yang lebih tua, seperti Tok Dalang, Cikgu, Uncle Muthu, dan Uncle Ah Tong.


4. Nilai Religius dan Toleransi pada Perbedaan Agama

Upin & Ipin merupakan kartun yang cukup fokus dalam mengajarkan ilmu agama, hal ini menambah pemahaman pengalaman spiritual pada anak. Contoh episode yang bertemakan religius adalah “Esok Puasa”, “Terawih”, “Esok Raya”, “Hari Raya”, dan lain-lain.

Selain itu, Upin Ipin juga memiliki teman-teman yang memiliki agama yang berbeda dengan Upin dan Ipin. Toleransi pada perbedaan agama ini ada di season 7 dengan judul “Gong Xi Fa Cai”.

5. Tidak Memilih Teman dan Toleransi pada Keragaman

Upin Ipin tidak pernah membeda-bedakan teman. Selain itu, tidak hanya Upin dan Ipin yang memiliki karakter positif.

Teman-teman Upin Ipin juga memiliki karakter yang patut untuk ditiru, seperti Jarjit yang bukan berdarah melayu tetap memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dibandingkan dengan teman-temannya, Ehsan yang rajin di sekolah dan menjadi ketua kelas, Mei Mei yang beragama Konghucu dan keturunan Tionghoa selalu mengingatkan teman-temannya untuk kuat berpuasa, Mail yang pekerja keras untuk membantu ibunya mencari rezeki dan Fizi yang memiliki hati mulia dan peduli dengan lingkungannya.

Itu dia nilai-nilai moral yang dapat diambil dari kartun #upinipin. Saksikan live streaming Upin & Ipin MNCTV tayang setiap hari pukul 12.00 di aplikasi Vision+.


Segera unduh dan akses #visionplus di Google Play Store dan App Store atau bisa juga kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)