21 Juta Lebih Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap

loading...
21 Juta Lebih Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia terus mengalami progresif. Hingga 3 Agustus 2021, menurut data Kementerian Kesehatan, sudah lebih dari 21 juta penduduk yang divaksinasi.

Sebanyak 21.496.995 penduduk Indonesia sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap atau dua dosis. Meski angkanya terkesan besar, nyatanya itu baru 10,32% dari total keseluruhan target vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Berisiko Alami Serangan Jantung dan Stroke 2 Minggu Setelah Terinfeksi

"Target sasaran vaksinasi Covid-19 Indonesia itu sebanyak 208.265.720 orang," menurut data yang dipaparkan Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ( KPC PEN ) di Twitter resminya, Rabu (4/8).



Karena masih di angka 10 persenan dari total keseluruhan, KPC PEN mewakili pemerintah terus berupaya untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. "Termasuk dengan memastikan stok vaksin tersedia," katanya.

Capaian tersebut, sambung laporan itu, tentu berkat antusiasme luar biasa dari warga, para tenaga kesehatan, relawan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta pihak-pihak lain yang berkontribusi di dalamnya.

Baca Juga: Penyakit Gastro Esofagus Reflux Alias GERD, Bagaimana Mengatasinya?

Di keterangan resminya, KPC PEN juga tak bosan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksin Covid-19 apa pun mereknya, yang sudah datang ke Indonesia, semua aman. Ajakan untuk vaksinasi pun dikumandangkan.

"Jadi, ayo vaksinasi saat vaksinnya tersedia," ungkap laporan tersebut.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top