5 Cara Sederhana Mencegah Diabetes Sejak Dini, Dijamin Efektif!

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:14 WIB
loading...
5 Cara Sederhana Mencegah Diabetes Sejak Dini, Dijamin Efektif!
Foto: ilustrasi Mencegah Diabetes / Diabetes UK
A A A
JAKARTA - Mengubah gaya hidup merupakan langkah terbaik dalam mencegah penyakit diabetes . Sebelum terlambat tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan cara sederhana ini.

Perubahan gaya hidup sehat adalah cara sederhana untuk membantu mencegah timbulnya diabetes tipe 2 , bentuk penyakit yang paling umum. Langkah pencegahan ini sangat penting jika saat ini sudah dalam peningkatan risiko diabetes tipe 2 karena kelebihan berat badan atau obesitas , kolesterol tinggi, atau riwayat keluarga diabetes.

Jika Anda telah didiagnosis dengan pradiabetes berupa gula darah tinggi yang tidak mencapai ambang batas diagnosis diabetes, maka perubahan gaya hidup menjadi suatu keharusan agar tidak timbulnya penyakit lain.

Baca Juga: Kopi yang Disaring Membantu Mencegah Diabetes Tipe 2

Membuat beberapa perubahan gaya hidup saat ini juga dapat membantu menghindari komplikasi kesehatan yang serius dari diabetes di masa depan, seperti kerusakan saraf, ginjal dan jantung. Simak tips berikut ini untuk memulainya.

1.Turunkan berat badan secara ekstra



Menurunkan berat badan mengurangi risiko diabetes. Orang-orang dalam satu penelitian besar mengurangi risiko terkena diabetes hampir 60% setelah kehilangan sekitar 7% dari berat badan mereka dengan perubahan dalam olahraga dan diet.

The American Diabetes Association merekomendasikan bahwa orang dengan pradiabetes kehilangan setidaknya 7% sampai 10% dari berat badan mereka untuk mencegah perkembangan penyakit. Lebih banyak penurunan berat badan akan menghasilkan manfaat yang lebih besar.

Tetapkan tujuan penurunan berat badan berdasarkan berat badan Anda saat ini. Bicaralah dengan dokter Anda tentang tujuan dan harapan jangka pendek yang masuk akal, seperti kehilangan 1 hingga 2 pon seminggu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2417 seconds (10.177#12.26)