ASI Booster Pendukung Keberhasilan Ibu Menyusui di Indonesia

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:46 WIB
loading...
ASI Booster Pendukung Keberhasilan Ibu Menyusui di Indonesia
Produk ASI booster yang mengandung ekstrak daun kelor dan ikan gabus baik untuk para ibu menyusui. Foto/Dok Mom Uung
A A A
JAKARTA - Bayi usia 0-6 bulan harus mendapatkan ASI, kemudian dilanjutkan hingga 2 tahun. Namun, untuk memenuhi asupan itu tak semudah yang dibayangkan. Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan ibu dapat menyusui bayinya hingga 2 tahun.

Ingin mendukung para ibu menyusui bayinya, brand ASI booster Mom Uung aktif memberikan edukasi seputar kesehatan dan keperluan para ibu selama menyusui si kecil sampai usia 2 tahun. Edukasi dilakukan secara online dengan memanfaatkan semua platform media sosial Mom Uung seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.



Mom Uung juga menyediakan layanan konsultasi gratis untuk ibu menyusui (busui) di seluruh Indonesia, baik yang memakai produk Mom Uung ataupun tidak. Konsultasi diberikan gratis dan dilayani sepanjang 24 jam.

“Itu memang kami lakukan hingga kami mendapatkan rekor MURI," ujar Uung Victoria Finky, pendiri Mom Uung, melalui siaran pers, Jumat (6/8).

Aktivitas tersebut sudah rutin dijalankan Uung sejak pandemi Covid-19 belum muncul. Sementara di masa pandemi, Mom Uung berhasil melayani lebih banyak busui, hingga mampu mencapai angka 40 ribu busui baru per bulan.

Platform media sosial Mom Uung tak hanya berisi informasi seputar aktivitas menyusui, tapi juga hal lain yang berkaitan dengan menu makanan pendamping ASI, perkembangan anak, dan masih banyak lagi. Ada pula konten menarik mengenai manfaat ikan gabus, yang terkandung dalam Mom Uung sebagai produk ASI booster.

Untuk diketahui, ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi, sangat bagus untuk menyembuhkan luka paska melahirkan. Karena itu Mom Uung sangat cocok dikonsumsi oleh para ibu usai melahirkan melalui operasi caesar, karena ikan gabus mengandung protein tinggi dan albumin.

Albumin sendiri merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pembentukan jaringan sel baru. Hasil penelitian membuktikan bahwa gabus mengandung albumin yang cukup tinggi dibandingkan jenis ikan konsumsi lain.



Produk ASI booster Mom Uung, ujar Uung, juga mengandung ekstrak daun kelor. "Daun kelor dan ikan gabus tidak hanya bermanfaat untuk memperlancar ASI, tapi juga mempercepat penyembuhan luka serta menjaga daya tahan tubuh para ibu, terutama di masa pandemi Covid-19,” jelas Uung.

Berkat beberapa inovasi tersebut, Mom Uung menjadi brand pilihan konsumen Indonesia untuk produk ASI booster. Berkat pencapaian itu pula, Mom Uung bisa menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021, belum lama ini. Brand Choice Award merupakan apresiasi dan pengakuan yang diberikan kepada brand-brand nasional maupun internasional yang memasarkan produk melalui marketplace di Indonesia serta berhasil menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)