6 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan, Pas Ditonton Saat 17 Agustus

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
2. Darah Garuda

Film 'Darah Garuda' menjadi film kedua dalam Trilogi Merdeka yang dirilis pada 2010. 'Darah Garuda' atau 'Merah Putih II' ini menceritakan kelanjutan dari perjuangan para pahlawan yang diperankan oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Ario Bayu dan Teuku Rifnu.

Para kadet ini diceritakan terhubung dengan kantor pusat Jendral Sudirman dimana mereka diberi sebuah tugas rahasia di belakang garis musuh di Jawa Barat. Serangan gaya komando pada lapangan udara berhasil membalikkan perlawanan pemberontak saat melawan Jendral Van Mook.

3. Hati Merdeka

Perjuangan 'Merah Putih' belum berakhir. Kelima pejuang ini melanjutkan misi mereka usai menyelesaikan tugas yang berakhir tragis. Momen tersebut tak lain saat mundurnya salah satu anggota kelompok ini yang diperankan oleh Lukman Sardi. Tanpa sosok pemimpin, mereka melanjutkan dendam dalam perjalanan misi mereka ke Bali untuk membalas denam kepada Belanda.



Mereka dikirim ke Bali untuk membunuh Kolonel Raymer yang telah membunuh keluarga Tomas (Donny Alamsyah). Nampaknya Lukman Sardi akbrab dengan sederet film yang biasa diputar saat 17 Agustusan. Dia kembali membintangi film ketiga dalam seri Trilogi Merdeka yang dirilis pada 2011 lalu ini.

4. Naga Bonar

Film 'Naga Bonar' penuh dengan nuansa komedi yang berlatar belakang situasi tahun 1987. Film yang biasa diputar saat 17 Agustusan ini diperankan oleh aktor senior yaitu Deddy Mizwar. 'Naga Bonar' menceritakan napak tilas peristiwa perang kemerdekaan Indonesia ketika melawan kedatangan pasukan Kerajaan Belanda. Kejadian ini meledak usai Kemerdekaan Indonesia di daerah Sumatera Utara.

Dikisahkan, Naga Bonar merupakan seorang pencopet di Medan, Sumatra Utara yang 'hobi' keluar masuk penjara Jepang. Film tersebut memiliki celetuka khas yaitu 'Apa Kata Dunia?'. Film yang disutradarai M.T Risyaf ini juga memiliki sekuel yaitu 'Naga Bonar (jadi) 2' yang kembali diperankan oleh Deddy Mizwar dan Tora Sudiro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)