6 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan, Pas Ditonton Saat 17 Agustus

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
5. Kartini

Film 'Kartini' juga turut mewarnai kemeriahan saat perayaan HUT RI. Sosok pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita ini, diperingati setiap tanggal 21 April tepat di hari kelahiran sang pahlawan. Kendati demikian, pemutaran film 'Kartini' juga hadir ditengah kemeriahan hari kemerdekaan. Film ini dirilis pada 2017 lau dan dibintangi oleh aktris kawakan Dian Sastrowardoyo.

Film 'Kartini' tentu menceritakan perjuangan sosok dari Kartini mulai dari mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat Jepara. 'Kartini' juga menceritakan kisah perjuangan berat dalam mencapai kesetaraan hak masyarakat baik ningrat atau bukan terutama kaum perempuan.

6. 3SRIKANDI

Film yang biasa diputar saat 17 Agustusan yang terakhir ialah 3 Srikandi. Film disutradarai Iman Brotoseno ini terinspirasi dari kisah 3 atlet panahan Indonesia yang mendapatkan medali perak pada Olimpiade Seoul 1988. Raihan medali Olimpiade ini merupakan yang pertama bagi Indonesia.

Kisah '3Srikandi' ini wajib kalian tonton dimomen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Terlebih atlet kebanggan Indonesia baru saja melewati perjuangan diajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Film ini didukung oleh penampilan dari Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan Reza Rahadian.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)