Musim Hujan Bisa Menjadi Masalah Bagi Panderita Diabetes

Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:37 WIB
loading...
A A A
Musim hujan dikenal karena cuacanya yang lembab, jadi menjaga diri Anda tetap terhidrasi adalah suatu keharusan. Minum banyak air dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan seseorang yang didiagnosis dengan diabetes. Minumlah air hangat jika Anda ingin menghindari risiko penyakit yang ditularkan melalui air. Pastikan Anda menghindari minuman kemasan. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi air kelapa.


4. Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan kadar gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung sehingga memungkinkan Anda mengelola diabetes di rumah.

5. Rawat luka segera

Di musim hujan, kemungkinan goresan, memar, dan luka meningkat. Gunakan sabun lembut untuk membersihkannya dan krim atau salep antibiotik untuk membantu menyembuhkan luka dengan cepat.

6. Perawatan mata

Infeksi mata tidak dapat dihindari selama musim hujan, terutama jika Anda menderita penyakit apa pun. Ada beberapa tips perawatan mata sederhana yang dapat Anda ikuti. Seperti halnya jangan pernah menyentuh mata dengan tangan kotor, cuci tangan sesering mungkin untuk memastikan tangan yang kotor tidak menginfeksi mata, makan makanan bergizi dapat mencegah infeksi dan Anda harus melakukan pemeriksaan mata, jika ada masalah.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)