Rayakan HUT ke-76 RI, Abey Ibrahim Rilis Lagu Senandung Nusantara

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:50 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-76 RI, Abey Ibrahim Rilis Lagu Senandung Nusantara
Putri sulung pasangan selebritis Baim dan Artika Sari Devi, Abbey Ibrahim merilis sebuah lagu Senandung Untuk Nusantara. Foto/IG AbbeyAbiela
A A A
JAKARTA - Putri sulung pasangan Baim dan Artika Sari Devi, Abbey Ibrahim merilis sebuah lagu “Senandung Untuk Nusantara” featuring Clarissa Dewi, ciptaan Clarissa Dewi & Artika Sari Devi.

Melalui perilisan lagu ini memang sengaja dibuat sebagai senandung untuk mengingatkan dan menguatkan kita semua agar selalu menjaga semangat dan harapan bahwa Indonesia akan bisa bangkit lagi melewati pandemi ini bersama sama.

Berkaitan dengan judul lagu “Senandung Untuk Nusantara” (SUN) bahwa syairnya tidak lepas dari kecintaan terhadap Indonesia. Momentum 17 Agustus sebagai Hari Perayaan Kemerdekaan Indonesia menjadi hari dan bulan yang tepat untuk merilis lagu ini, selain tentunya saat peringatan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli.

“Lagunya mengenai kecintaan terhadap Indonesia. Tanggal 17 Agustus, momennya pas, berkaitan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Jadi, sebenarnya kebiasaan Abbey itu merilis lagu pas Hari Anak Nasional atau berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI,” terang Baim ayahanda Abbey Ibrahim dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Senin (16/8/2021).



Adapun untuk proses rekaman seperti biasanya dilakukan secara virtual dari awal lagu sampai recording. Suara piano oleh Clarissa dan Abbey mengisi vokal di studio papanya. Bersama NAGASWARA, Abbey yang akan berusia 12 tahun itu sebelumnya sudah merilis sejumlah lagu anak-anak.

Menurut gitaris band The Dance Company ini, sejak kecil Abbey dan Zoe sudah tumbuh dalam keluarga pecinta musik. Menariknya lagi, selain mengetahui lagu-lagu populer saat ini, Abbey juga menguasai lagu-lagu dari era tahun 60-an dan 70-an. Seperti lagu milik The Beatles, The Carpenter atau lagu-lagu yang menjadi soundtrack sejumlah film Disney

“Ya, secara nggak langsung Abbey dan Zoe mendengarkan lagu-lagu yang banyak saya dengar. Namun selain lagu pilihan era dia sendiri, lagu-lagu lawas ternyata dia suka suka. Jadi, semakin memperkaya library musiknya secara tidak langsung,” tambah Baim.

Namun, dalam usia yang masih relatif kecil, sebagai orang tua Baim dan istrinya Artika Sari Devi, tetap mewajibkan Abbey untuk menomorsatukan sekolahnya.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke-76, Sania bersama Mamitoko Berikan Donasi pada Pahlawan Covid-19 yang Jarang Terekspos

Mereka bahkan menolak tawaran menyanyi untuk Abbey jika itu mengganggu jadwal sekolah sang putri. “Ya, sekolah tetap nomor satu. Kita nggak pernah kebayang ke depan nanti Abbey harus seperti siapa. Jadi diri dia sendiri saja, dengan referensi vokal yang beragam,” jelas Baim soal sang putri yang dikenal memiliki karakter vokal lembut itu.

Harapannya semoga lagu “Senandung Untuk Nusantara” (feat Clarissa Dewi) bisa diterima dan menghibur masyarakat Indonesia disaat situasi pandemi virus Corona. Tetap semangat dan tetap jaga protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Senandung Untuk Nusantara sendiri merupakan lagu kolaborasi Abbey Ibrahim bersama Clarissa Dewi. Proses rekaman berlangsung secara virtual. Ini bukan lagu pertama bagi Abbey Ibrahim. Dia sebelumnya sudah banyak merilis lagu anak-anak bersama label musik Nagaswara.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)